Saturday, 25 November 2017

Warga Sungai Bambu Antre Sembako Murah

Minggu, 22 Oktober 2017 — 8:36 WIB
Ratusan warga Sungai Bambu antri mendapatkan sembako murah.(wandi)

Ratusan warga Sungai Bambu antri mendapatkan sembako murah.(wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Ratusan warga Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara menyerbu pangan murah yang digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Sungai Bambu.

Pasar murah ini digelar atas kerjasama antara Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP), Food Station dan TP PKK DKI Jakarta melalui PKK Grossmart yang ada di RPTRA.

Lurah Sungai Bambu, Sumarno mengatakan, memang di RPTRA Sungai Bambu dihgelar pasar murah. Menurutnya, kegiatan yang digelar oleh Dinas KPKP, Food Station dan TP PKK DKI Jakarta tujuannya untuk membantu warga kurang mampu.

“Program pangan murah ini keperuntukan bagi warga masyarakat pemegang KJP, PPSU, dan PHL Pemda. Diharapkan dengan begini akan membantu mereka yang benar-benar sangat membutuhkannya,”terang Sumarno.

Diungkapkan oleh Lurah, warga maupun PPSU dan PHL Pemda ini membeli pangan murah ini dengan menggunakan kartu ATM Bank DKI. Program pangan murah diharapkan dapat memberikan gizi bagi masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut komoditi yang terjual berupa telur, beras, daging sapi dan ayam. “Melihat tingginya animo warga untuk membeli komoditi di program pangan murah, kami berharap perlu adanya penambahan komoditi lainnya,”tambahnya.

Sementara itu Mahmudah, 40, salah seorang Sungai Bambu mengaku, senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini. Pasalnya, dengan adanya pasar murah ini dirinya bisa membeli daging dan telur.

“Kami berharap agar kegiatan ini bukan hanya sekali dilaksanakan namun bisa berkelanjutan secara. Apalagi saat ini sejumlah kebutuhan pokok merangkak naik,”harap Mahmudah.

(wandi/sir)