Tuesday, 25 September 2018

Anies Bertemu Tommy Winata dan Pengembang Reklamasi

Selasa, 24 Oktober 2017 — 20:09 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ikbal)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah bertemu dengan pengembang reklamasi. Pertemuan berlangsung di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor Jawa Barat.

Dalam pertemuan tersebut, Anies yang datang atas undangan Prabowo bertemu dengan bos Grup Artha Graha, Tomy Winata dan pemilik Grup Agung Sedayu. “Benar ada pertemuan, Pak Prabowo tidak sedikitpun memberikan semacam tekanan dan lain-lain. Pak Prabowo bersahabat dengan semua pihak dan menerima tamu dari mana-mana,” tutur Anies di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (24/10/2017).

Anies menambahkan dalam pertemuan itu, pengembang mencoba menjelaskan proyek reklamasi Teluk Jakarta yang saat ini pembangunannya telah dilanjutkan seiring pencabutam moratorium. Dalam pertemuan itu, Anies mengaku tidak memberikan pernyataan apapun.

“Tapi kita posisinya mendengar saja, sama sekali tidak ada pembicaraan apalagi kesepakatan. Mereka menjelaskan soal reklamasi dan Pak Prabowo berteman dengan mereka sudah lama,” kata Anies.

Meski telah bertemu langsung dengan pengembang, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan tetap pada janjinya kampanyenya untuk menolak reklamasi dan didukung Prabowo.

“Apa yang akan dilakukan, anda baca aja janji kampanye kita. Pak Prabowo justru menggarisbawahi yang penting jaga kepentingan umum. Dan jangan dibayangkan seperti kesannya beliau mau mendukung salah satu pihak, tidak,” pungkas Anies. (ikbal/us)