Tuesday, 21 August 2018

MUI Minta Rumah Dinas Gubernur DKI Jadi Tempat Ngaji

Selasa, 24 Oktober 2017 — 14:38 WIB
Gubernur DKI, Anies Baswedan pada acara acara MUI DKI. (ikbal)

Gubernur DKI, Anies Baswedan pada acara acara MUI DKI. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta berharap pengajian bulanan yang secara rutin digelar dapat dilaksanakan di rumah dinas gubernur di Jalan Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Sekretaris Umum MUI DKI, Zulfa Mustofa,  menjelaskan pengajian yang dihadiri ulama se Jakarta itu sudah digelar sejak Gubernur Sutiyoso.

Saat era Fauzi Bowo, pengajian dilakukan di tumah dinas Gubernur. Namun sejak era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pengajian dilakukan di rumah dinas Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

“Waktu zaman Sutiyoso bertempat di rumah dinas Wagub Fauzi Bowo. Dan saat Fauzi Bowo jadi gubernur pengajian berlangsung di kediaman Taman Suropati, periode kemarin vacum setahun,” ujarnya saat rapat paripurna MUI DKI di  Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2017).

Zulfa berharap pengajian dapat kembali dilaksanakan di rumah dinas Gubernur. Zulfa menjelaskan pengajian tersebut sudah dilakukan atas kerjasama dengan Bazis DKI dan Biro Umum Pemprov DKI Jakarta.

“Pada kesemptan ini kami tawarkan, berkenaan pengajian di tamsur kumpul ulama-ulama se Jakarta. Biasanya Sabtu pertama awal bulan. Sudah kerjasama lama dengan Bazis, biro umum, sudah biasa. Kami minta jawaban di sini,” tandas Zulfa.

Sementara itu Anies mengatakan akan mengadakan pertemuan lebih lanjut untuk mengkhususkan membicarakan bentuk-bentuk kerjasama dengan MUI DKI Jakarta.
(ikbal/sir)