Tuesday, 25 September 2018

Terpilih jadi Pemain Terbaik FIFA, Ronaldo Puji Messi dan Neymar

Selasa, 24 Oktober 2017 — 5:55 WIB
Cristiano Ronaldo menciu trofi dari FIFA (reuters)

Cristiano Ronaldo menciu trofi dari FIFA (reuters)

INGGRIS – Cristiano Ronaldo terpilih jadi pemain terbaik dunia pilihan FIFA. Pemain Real Madrid dan timnas Portugal itu menyisihkan Lionel Messi dari Barcelona dan Argentina serta Neymar dari Paris Saint Germain dan Brasil.

Ronaldo berhak atas pemain terbaik dunia kali kelima. Prestasi ini menyamai apa yang pernah diraih Messi sebelumnya.

Ronaldo lebih banyak dipilih oleh pemain maupun pelatih di dunia ini untuk meraih gelar bergengsi bagi pesepakbola di dunia ini.

Dan raihan ini untuk Pemain Terbaik FIFA 2017 versi pria adalah kali kedua secara beruntun.
Ronaldo memang layak menerima penghargaan itu. Sebab bersama Real Madrid dia mampu meraih juara Liga Spanyol dan mempertahankan secara berurut-turut juara Liga Champions. Belum lagi bersama Portiugal dia mampu membawa negaranya itu menjadi juara Piala Eropa 2016.
Sepanjang musim lalu Ronaldo juga memiliki catatan mentereng dalam statistik individunya dengan sang pemain berusia 32 tahun mengemas total 42 gol di semua kompetisi.
Berbicara saat menerima penghargaannya di London Palladium, Selasa (24/10) dini hari WIB, Ronaldo tak ketinggalan untuk memberikan apresiasi kepada Messi dan Neymar yang sudah bersaing dengannya.

“Terima kasih banyak, untuk orang-orang yang sudah memilih saya. Saya juga harus menyebut Leo [Messi] dan Neymar yang sama-sama berada di sini,” ujar bintang andalan Madrid tersebut.
“Real Madrid – pelatih, suporter dan presiden – mereka semua mendukung saya sepenuhnya selama semusim terkahir dan saya mengucapkan terima kasih kepada mereka.”
“Saya sangat gembira bisa memenangkan penghargaan secara beruntun. Ini adalah momen hebat bagi saya. Terima kasih kepada semua fans di dunia atas dukungannya, saya mengapresiasi itu, terima kasih banyak.”

“Sungguh luar biasa bisa berada di sini dengan para pemain hebat lainnya dan saya sangat senang, terima kasih banya,” pungkas Ronaldo.

Sementara pemain tim nasional purti Belanda, Lieke Martens sukses meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFa versi wanita setelah sukses membawa negaranya menjadi juara Euro 2017. (B)