Thursday, 23 November 2017

Anthoni Gagal Tarung Lawan Lin Dan di Prancis Terbuka Super Series

Rabu, 25 Oktober 2017 — 11:30 WIB
anthony sinisuka ginting (PBSI)

anthony sinisuka ginting (PBSI)

PRANCIS – Anthony Sinisuka Ginting pebulutangkis muda Indonesia gagal bentrok dengan Lin Dan di  turnamen Prancis Super Series 2017,  setelah lawannya bintang bulutangkis China Lin Dan mundur.

Seharusnya hari ini Rabu (25/10/2017)  Anthoni menghadapi Lin Dan di babak pertama.  Sebagai gantinya, Anthony bakal meladeni pemain India, Kashyap Parupalli.

Tidak ada penjelasan resmi mengenai alasan Lin Dan mundur dari Prancis Terbuka. Sebelumnya, pemain berjuluk Super Dan tersebut juga batal berpartisipasi pada ajang Denmark Super Series Premier 2017.

Mundurnya Lin Dan, tentu cukup menguntungkan bagi Anthony Ginting. Kans mengalahkan Parupalli tentu lebih besar dibandingkan jika harus berjibaku melawan Lin Dan.

Turnamen Prancis Terbuka membuka kesempatan bagi Anthony untuk bangkit setelah pekan lalu langsung tersingkir pada babak pertama Denmark Terbuka. Pemain asal Cimahi tersebut takluk saat menghadapi unggulan pertama asal Korea, Son Wan-ho.

Bagi Anthony, pertandingan kontra Parupalli merupakan pertemuan pertama mereka. Di atas kertas, kans Anthony Sinisuka Ginting meraih kemenangan cukup terbuka.

Saat ini Anthony menempati peringkat 18 dunia, sedangkan sang lawan masih tercecer di ranking 46. (Tri)