Monday, 24 September 2018

Usai Bertemu Jokowi, Anies Sampaikan Ini Soal Reklamasi

Rabu, 25 Oktober 2017 — 15:07 WIB
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (ikbal)

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Rabu (25/10/2017) siang. Menurut Anies dalam pertemuan tersebut tidak disinggung masalah reklamasi Teluk Jakarta.

“Reklamasi gak dibicarakan, berarti gak jadi perhatian utama,” katanya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (25/10/2017).

Dijelaskan Anies, dalam pertemuan tersebut dibahas enam agenda besar yang akan dihadapi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Isu prioritas tersebut adalah penyelengaraan Asian Games 2018,  pembangunan proyek Mass Rapit Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT), persoalan banjir, penataan kawasan kumuh, penataan trotoar, dan pembangunan stadion.

“Kita laporkan ke presiden bahwa sejak awal bertugas di hari pertama langsung mengecek proyek nasional terutama soal MRT dan kemacetan karena kita ingin saat pelaksanaan Asian Games semua pembangunan¬† infrastruktur di Jakarta tidak merepotkan tamu-tamu internasional,” jelas Anies.

Anies memastikan semua hal yang berpotensi untuk menjadi kendala agenda besar itu akan langsung ditindaklanjuti.  Lebih lanjut Presiden Joko Widodo, menurut Anies meminta semua gawean Pemprov DKI Jakarta tersebut dapat diselelsaikan secara tepat waktu.

“Beliau arahannya pastikan semua tepat waktu Pastikan semua rencana berjalan dengan baik Alhamdulillah kita sejalan dari awal kita sudah katakan kita ingin semua on schedule on budget on quality,” tandas Anies. (ikbal/win)