Wednesday, 19 September 2018

Adira Luncurkan Standarisasi Pelayanan Bengkel Rekanan

Kamis, 26 Oktober 2017 — 1:26 WIB
adira

PT ASURANSI Adira Dinamika (Adira Insurance) meluncurkan program Standarisasi Autocillin Anchor Garage 2017 atau standarisasi pelayanan bengkel rekanan Adira Insurance. Program ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Operation Center Service and Claim Division Head Adira Insurance, Andrianus Suprastio mengungkapkan, program ini bertujuan menyeragamkan seluruh rekanan bengkel Adiran Insurance mulai dari manajemen pelayanan petugas bengkel, proses pengerjaan hingga sisi penataan ruangan.

“Kami ingin pelanggan merasakan pengalaman yang sama saat datang ke bengkel rekanan maupun datang ke outlet Adira Insurance. Dalam industri asuransi umum, kami yang pertama kali menggagas program standarisasi bengkel,” kata Andrianus, beberapa waktu lalu.

Ditambahkan, keunggulan dari program standarisasi bengkel Adira Insurance adalah petugas bengkel yang ramah dan handal dalam menangani complain. Proses pelayanan frontliner bengkel menjadi fokus utama Adira Insurance guna meningkatkan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan Adira Insurance. Keunggulan lainnya meminimalisir klaim yang belum dikerjakan (outstanding claim) dan zero complain dari pelanggan.

PAKAIAN SERAGAM

Selain itu, Adira Insurance melakukan standarisasi physical evidence bengkel seperti penyeragaman pakaian petugas bengkel serta standarisasi desain interior dan eksterior bengkel. Keunggulan dari program ini adalah untuk memudahkan pelanggan dalam memperbaiki kendaraannya. Adira Insurance juga memberikan fasilitas pick up and delivery service yang menyediakan fasilitas mobil derek dan pengambilan kendaraan.

“Untuk mendukung program ini, kami memberikan pelatihan-pelatihan kepada seluruh bengkel rekanan mulai dari kepala bengkel hingga mekanik bengkel. Kami juga rutin melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kualitas bengkel-bengkel rekanan Adira Insurance,” pungkas Andrianus. (prihandoko/ds)