Saturday, 25 November 2017

Bos Allianz Life Indonesia Kembali akan Diperiksa

Kamis, 26 Oktober 2017 — 10:07 WIB
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.(dok)

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.(dok)

JAKARTA (Pos Kota) –  Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya kembali menjadwalkan pemeriksaan bos PT Allianz Life Indonesia, Joachim Wessling untuk dimintai keterangan sebagai tersangka atas kasus dugaan tindak pidana perlindungan konsumen.

Kepala Bidang Hubungan Masyatakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Joachim akan diperiksa sebagai tersangka hari ini, Kamis, 26 Oktober 2017 setelah sebelumnya sempat mangkir pada jadwal pemeriksaan 12 Oktober 2017 lalu. “Ya, jadwalnya hari ini,” kata Argo, saat dikonfirmasi wartawan.

Melalui pengacaranya, Joachim menyampaikan siap hadir dalam pemeriksaan kali ini untuk memberikan keterangan terkait kasus yang dituduhkan. “Lawyernya menyampaikan Joachim akan datang,” tandas Argo.

Dalam kasus ini, Manajer Klaim PT Allianz Life Indonesia Yuliana Firmansyah juga telah ditetapkan sebagai tersangka. Joachim dan Yuliana diduga telah melanggar pasal dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen karena diduga mempersulit proses pencairan klaim biaya perawatan rumah sakit.

Laporan terhadap Joachim dan Yuliana tertera dalam Laporan Polisi Nomor: LP/1645/IV/2017/Dit. Reskrimsus tertanggal 3 April 2017. Selain itu juga tertera dalam Laporan Polisi Nomor: LP/1932/IV/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus tertanggal 18 April 2017. (Yendhi/win)