Friday, 21 September 2018

Dybala dan Higuain Cetak Gol, Juventus Tekuk SPAL 4-1

Kamis, 26 Oktober 2017 — 6:53 WIB
Dybala akhirnya mencetak gol untuk Juventus setelah di beberapa laga sempat mandul (reuters)

Dybala akhirnya mencetak gol untuk Juventus setelah di beberapa laga sempat mandul (reuters)

ITALIA-Setelah mandul di beberapa laga bersama Juventus, akhirnya Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain kembali mencetak gol untuk Bianconeri saat menghadapi tim lemah
Società Polisportiva Ars et Labor 2013 dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Pada laga yang dihelat di Allianz Stadium, Kamis (26/10/2017) dinihari WIB, Juventus membantai tim promosi itu dengan kemenangan telak 4-1. Keempat gol itu dicetak oleh Bernardeschi menit ke-14, gol Dybala menit ke-22 gol Higuaín menit ke-65 dan Cuadrado menit ke-70. Adapun gol balasan tim tamu dicetak oleh Paloschi menit ke-34.

Dengan kemenangan ini Juventus masih berada di posisi ketiga klasemen sementara mengemas 25 poin sedangkan Società Polisportiva Ars et Labor 2013 (SPAL) terpuruk di posisi ke-19 dengan nilai lima.

Ketidak-hadiran Mario Mandzukic, membuat Massimiliano Allegri harus melakukan rotasi di beberapa posisi. Seperti diketahui, Mandzukic harus absen karena kartu merah kontra Udinese akhir pekan lalu. Wojciech Szczesny menggantikan Gianluigi Buffon di bawah mistar, sementara Federico Bernardeschi mengisi posisi sayap.

Menghadapi SPAL dan tampil di kandang, tentu Bianconeri lebih dominan dan gol cepat pun tak terhindarkan. Di menit ke-14, Rodrigo Bentancur menjalin kerja sama apik dengan Bernardeschi dan eks bintang Fiorentina itu melepas tendangan voli yang menyasar sudut gawang SPAL.

Delapan menit kemudian, Paulo Dybala berhasil menggandakan keunggulan. Striker Argentina itu dipercaya jadi eksekutor tendangan bebas dan menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakan kerasnya bahkan membuat kiper SPAL tak berkutik. Ini adalah gol pertama setelah beberapa laga mandul.

Pertahanan Juve sempat lengah. SPAL mampu memperkecil kekalahan ketika Federico Mattiello melepaskan tendangan bebas dan Paloschi mampu menyundulnya sehingga jadi gol pada menit ke-34.

Di menit ke-65, Gonzalo Higuain ikut mencatatkan namanya di papan skor. Striker Argentina itu berhasil menyambut bola muntah di kotak penalti, lalu menghantamnya dengan keras.

Bianconeri mencetak gol keempat lewat Juan Cuadrado yang lolos dari jebakan offside. Ia lalu menggiring bola ke kotak penalti, dan dengan mudah menceploskannya ke sudut gawang SPAL.

Keunggulan itu bertahan hingga bubaran dan Juventus bertengger di peringkat ketiga Serie A dengan koleksi 25 poin. SI Nyonya Tua hanya tertinggal dari Inter Milan satu poin dan Napoli dua poin.(B)