Tuesday, 19 June 2018

KPK Segera Umumkan Nasib Bupati Nganjuk yang Terjaring OTT

Kamis, 26 Oktober 2017 — 15:18 WIB
Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Biro Humas) KPK, Febri Diansyah.(julian)

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Biro Humas) KPK, Febri Diansyah.(julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Bupati Nganjuk, Jawa Timur, Taufiqurrahman, masih menjalani pemeriksaan intensif di markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, usai terciduk melalui operasi tangkap tangan (OTT), Rabu (26/10/2017).

Apakah Taufiq akan ditetapkan menjadi tersangka dan langsung ditahan? Atau sebaliknya, hanya berstatus saksi atau terperiksa dan dipersilakan pulang? Juru bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan, hal itu dapat diketahui dalam konferensi pers yang segera digelar.

“Sore ini sekitar pukul 15.00 WIB akan dilakukan konferensi pers penyampaian hasil OTT yang dilakukan di Nganjuk dan Jakarta kemarin Rabu, 25 Oktober 2017,” kata Febri, melalui pesan singkat.

Febri menambahkan, dalam OTT yang dilakukan di Jakarta dan Nganjuk, Jawa Timur, itu diamankan 20 orang. “Total diamankan 20 orang, 12 di Jakarta dan delapan di Nganjuk,” ujarnya.

Setelah menjalani pemeriksaan, dua dari delapan orang terperiksa di Nganjuk langsung dibawa ke Jakarta.  “Setelah proses pemeriksaan di Polres Nganjuk, dua orang dibawa ke Jakarta untuk proses lebih lanjut,” imbuhnya. (julian/win)