Thursday, 23 November 2017

Babak Kedua Prancis Terbuka

Lawan Hu Yun , Anthoni Bertekad Lakukan Revans

Kamis, 26 Oktober 2017 — 11:36 WIB
anthony sinisuka ginting .(PBSI)

anthony sinisuka ginting .(PBSI)

PRANCIS – Pertemuannya dengan pemain Hong Kong Hu Yun pada babak kedua Prancil Terbuka Super Series, Kamis (26/10/2017)  akan menjadi ajang balas dendem bagi Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Laga ini merupakan ulangan pertemuan kedua pemain di babak pertama Jepang Terbuka, bulan lalu.

Pada bentrok di Jepang, Anthony dipaksa menyerah dan tersingkir dini. Kali ini, Anthony bertekad membalas kekalahan tersebut dengan memenangi laga kontra Hu Yun pada babak kedua Prancis Terbuka.

“Waktu bertemu Hu Yun di Jepang, permainan saya sama seperti permainan di sini waktu gim pertama tadi, monoton. Hanya asal reli saja, pukulannya tidak ada tekanannya. Seharusnya lebih banyak variasi pukulan,” kata Anthony, seperti dilansir situs PBSI.

Anthony lolos ke babak kedua Prancis Terbuka setelah menundukkan wakil India, Kashyap Parupalli, dengan skor 21-23, 21-18, 21-17. Pemain asal Cimahi tersebut merasa tampil kurang baik meskipun menang. Anthony merasa tampil lambat dalam menemukan pola permainan yang tepat untuk meredam Parupalli.

“Kurang puas sama penampilan hari ini, seharusnya lebih cepat mendapat pola permainan. Dari awal berencana beradaptasi, dari bermain monoton jadi menambah variasi, tapi kurang cepat. Saya merasa menang dari segi stamina, pergerakan kaki lawan pada gim ketiga tidak secepat di gim pertama dan saya bisa memanfaatkan ini,” ungkap Anthony, pemain jebolan klub SGS PLN Bandung.

“Kunci kemenangan pada gim kedua dan game ketiga adalah berani beradu di depan net. Kalau pada gim pertama, saya inginnya mengangkat bola atau dorong ke belakang terus,” jelas Anthony Sinisuka Ginting.  (Tri)