Friday, 14 December 2018

Anies Larang Fotonya dan Sandi Dipajang

Jumat, 27 Oktober 2017 — 19:41 WIB
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat tiba di Istana Merdeka. (dok/rihadin)

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat tiba di Istana Merdeka. (dok/rihadin)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang gambar dirinya bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno dipajang di spanduk backdrop saat acara pemerintahan. Anies beralasan dirinya tidak ingin menonjolkan diri meski sebagai gubernur.

Anies melarang fotonya dipasang pada semua acara kepemerintahan baik di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Tidak boleh memasang foto Anies dan Sandi dalam semua spanduk-spanduk yang dibuat oleh Pemprov DKI yang dipasang adalah foto rakyat. Ini bukan tentang Anies, ini bukan tentang Sandi, ini adalah untuk rakyat Jakarta,” katanya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (27/10/2017).

Anies menjelaskan, kebijakan tersebut bukan hal yang baru baginya. Anies mengaku sudah menerapkan instruksi itu saat memimpin Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

“Anda bisa cek di Mendikbud pernah tidak ada foto Anies di mendikbud, nggak pernah. semua policiy bisa dilihat. Jadi kalau kegiatan rakyat bukan dana kita, bukan urusan kita. Tapi kalau menggunakan APBD untuk kegiatan Pemprov tidak pakai foto saya,” tandas Anies. (ikbal