Tuesday, 25 September 2018

Sukabumi Panen Bawang Merah

Jumat, 27 Oktober 2017 — 18:06 WIB
Jajaran Muspida Kabupaten Sukabumi saat panen bawang merah di Desa Loji, Simpenan, Sulakabumi.

Jajaran Muspida Kabupaten Sukabumi saat panen bawang merah di Desa Loji, Simpenan, Sulakabumi.

SUKABUMI (Pos Kota) – Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terus berupaya mewujudkan sentral pertanian, salah satunya bawang merah. Upaya ini menyusul panen bawang merah di areal seluas dua hektar di Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Jumat (27/10/2017).

Kepala Seksi Produksi Holtikultura Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi, Deni Ruslan menjelaskan kegiatan kali ini merupakan salah satu upaya pengembangan kawasan bawang merah yang ada di wilayahnya.

“Alhamdulillah, pengembangan bawang merah di Kelompok Tani (Poktan) Cilangkap ini sukses sesuai harapan. Hasil panennya menggembirakan,” kata Deni usai mengikuti panen bawang merah kepada poskotanews.com.

Dijelaskannya, hasil pengawasan mulai dari pengadaan bibit hingga panen, lembaganya selama ini tak sia-sia. Terlebih dalam pelaksanaanya juga melibatkan Tim Pengawal Pembangunan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Sukabumi.

“Kami seoptimal mungkin melaksanakan program ini dengan profesional. Ini upaya menjadikan Kabupaten Sukabumi menjadi sentral produksi bawang merah secara nasional,” ungkapnya.

Hadir dalam acara panen bawang merah ini di antaranya Kepala Dinas Pertanian Dedah Herlina, Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi, perwakilan TP4D Kejari Kabupaten Sukabumi dan jajaran Muspida lainnya. (sule)