Monday, 19 August 2019

Tekuk Persela Lamongan 1-3 Bhayangkara FC Kembali ke Puncak Klasemen

Jumat, 27 Oktober 2017 — 21:02 WIB
Foto instagram

Foto instagram

BEKASI (Pos Kota)-Bhayangkara FC kembali memimpin klasemen sementara Liga 1, dengan mengemas 62 poin dan menggeser PSM Makassar setelah Bhayangkara unggul 3-1 atas tamunya Persela Lamongan, pada laga yang dihelat di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (27/10).

Jalannya pertandingan berlangsung imbang, beberapa kali kedua kesebelasan nyaris membobol gawang lawannya.

Gol pertama Bhayangkara tercipta pada menit ke 27, Ilija Spasojevic memanfaat umpan silang Putu Gede berhasil disempurnakan dengan sontekan kaki kiri mendatar membuat Alex Sender, penjaga gawang Persela terpedaya.

Unggul 1-0, Tim The Guardian, bertambah semangat dalam membangun serangan. Tim tamu juga sama-sama ngotot membalas serangan, namun selalu gagal di lini pertahanan tim asuhan Simon MC Menemy.

Terjadinya gol kedua bermula dari serangan balik anak-anak Bhayangkara pada menit ke 52. Oktavio Dutra, pemain belakang yang membantu serangan memanfaatkan umpan Paulo Sergio dan terjadilah gol.

Tertinggal 0-2, Tim Joko Tingkir sekuat tenaga membangun serangan dan pada menit ke 60, pemain belakang Bhayangkara melakukan pelanggaran terhadap Syamsul Arif di dalam kotak pinalti, sehingga wasit Kris Griffits Jones menunjuk titik putih dan diselesaikan dengan baik oleh Syamsul Arif, hingga merubah kedudukan menjadi 2-1.

Merasa harus menjadi pemenang, Bhayangkara melakukan serangan dari segala arah dan pada menit perpanjangan waktu Bhayangkara berhasil membuat wasit menunjuk titik pinalti setelah Ilham Udin Armayn dilanggar.

Pinalti diselesaikan dengan baik Guy Junior, hingga Bhayangkara unggul 3-1 atas tamunya, hingga akhir pertandingan. (Saban)