Thursday, 23 November 2017

Teridentifikasi, Gadis 14 Tahun Jadi Korban Kebakaran Pabrik Kembang Api

Jumat, 27 Oktober 2017 — 18:11 WIB
Ketua Tim DVI Kabiddokpol Pudokpos  Polri Kombes Pramudjoko menunjukkan gambar gadis yang tewas dalam kebakaran pabrik petasan di Tangerang. (ifand)

Ketua Tim DVI Kabiddokpol Pudokpos Polri Kombes Pramudjoko menunjukkan gambar gadis yang tewas dalam kebakaran pabrik petasan di Tangerang. (ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah melalui proses identifikasi yang cukup panjang, tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi satu jenazah korban kebakaran pabrik kembang api di Tangerang. Kebakaran itu menewaskan 47 orang.

Ketua Tim DVI Kabiddokpol Pudokpos Polri Kombes Pramudjoko mengatakan, telah mengidentifikasi satu dari 47 korban kebakaran. “Korban atas nama Surnah, 14 tahun, itu yang sudah kita ketahui identitasnya,” katanya di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (27/10/2017).

Menurutnya, korban dapat teridentifikasi berkat pengecekan gigi yang dilakukan pihaknya. Dimana diketahui, korban merupakan warga Kampung Belimbing, RT 004/16, Kosambi, Tangerang. “Berkat data yang di berikan pihak keluarga korban kami dapat dengan mudah melakukan identifikasi terhadap korban,” ujar Pramudjoko.

Menurutnya, jasad Surnah telah hancur terbakar, beruntung kodisi bagian panoramik (keadaan) gigi Surna masih dalam keadaan utuh dan hanya sedikit yang terbakar hingga identifikasi berjalan lancar. “Itu yang membuat tim cepat mengidetifikasi korban jasad Surnah, setelah disamakan dengan pihak keluarga,” tambah Pramudjoko.

Pramudjoko berharap, keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya dalam insiden kebakaran di Kosambi, membawa foto korban yang tersenyum. Karena hampir semua korban yang paling banyak tersisa dan mudah dikenali adalah giginya.

“Bawa foto korban yang kelihatan giginya, itu yang membuat kita cepat mengidefifikasi. Bisa juga bawa rekam medis pemeriksaan gigi,” pungkasnya. (Ifand)