Monday, 22 January 2018

Mourinho : Jangan Tanya Soal Cidera Kane

Sabtu, 28 Oktober 2017 — 2:15 WIB
Harry Kane (reuters)

Harry Kane (reuters)

INGGRIS– Laga seru bekal tersaji di Old Trafford, Sabtu (28/10/2017) petang besok saat Manchester United menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris.

Mungkin bakal ada yang kurang dalam laga ini karena kemungkinan besar pemain top dari Sprus Harry Kane bakal absen karena cidera hamstring.

Tentu ketidak-hadiran Kane bakal jadi kerugiaan besar bagai Tottenham. Pemain Timnas Inggris itu merupakan mesin gol Sprus ini dibuktikan dengan delapan gol yang sudah diciptakan Kane di Liga Inggris musim ini.

Manchester United dan Tottenham Hotspur di klasemen sementara hingga laga kesembilan masih bersaing ketat. Kini keduanya sama-sama mengoleksi 20 poin hanya saja Sprus harus berada di bawah MU lantaran kalah selisih gol.

MU yang ada di peringkat kedua dari sembilan laga sudah enam kali menang, dua kali seri dan sekali kalah sama dengan Hotspur. Hanya saja Man United telah mengemas 22 gol dan kemasukan 4 gol sedangkan Tottenham baru menjebol gawang lawan-lawannya 19 kali dan baru kebobolan enam kali.
Absensi Kane diperkirakan bakal memengaruhi pendekatan taktik United saat melawan Spurs
Namun manajer Setan Merah Jose Mourinho langsung melakukan boikot topik soal cedera Kane, bahkan sebelum para wartawan sempat melemparkan pertanyaan.

“Karena saya tahu pertanyaannya, maka saya tidak perlu pertanyaan itu. Saya akan menjawabnya: saya tidak akan membicarakan tentang cedera pemain,” kata Mourinho saat memulai jumpa pers.

“Jadi jangan tanyakan saya tentang Harry Kane, karena untuk membahas Harry Kane saya nanti juga harus membahas [Zlatan] Ibrahimovic, [Paul] Pogba, [Marcos] Rojo, [Michael] Carrick. Saya tidak akan berbicara. Pertanyaan berikutnya…” (B)