Wednesday, 21 November 2018

Higuain Gemilang, Dua Golnya Menangkan Juventus Atas Milan

Minggu, 29 Oktober 2017 — 5:48 WIB
Pemain Juventus, Gonzalo Higuain, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang  AC Milan beberapa waktu lalu. (reuters)

Pemain Juventus, Gonzalo Higuain, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang AC Milan beberapa waktu lalu. (reuters)

ITALIA- Setelah beberapa laga mandul, kali ini Gonzalo Higuain tampil gemilang dengan dua golnya membawa Juventus unggul 2-0 atas tuan rumah AC Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (29/10/2017) dinihari WIB, kedua gol bintang asal Argentina itu diciptakan masing -masing pada menit ke-23 dan menitr ke-63.

Dengan hasil ini Juventus menyodok ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengemas 28 poin dari 11 kali laga sama dengan Napoli yang ada di atasnya serta menggusur Inter Milan ke posisi ketiga.

Hanya saja posisi Juventus bisa berubah jika nanti Napoli maupun Inter mamu menang atas lawan-lawannya. Napoli akan menjamu Sassuolo sedangkan Inter ke kandang Hellas Verona yang di atas keras bakal mudah diatasi kedua tim.
Di kubu Milan, hasil negatif ini dipastikan bakal menambah tekanan pada pelatih Vincenzo Montella. I Rossoneri sudah menderita lima kekalahan hanya dalam 11 pekan liga sejauh ini. Dan kini berada di posisi kedelapan dengan nilai 16.

Sejak menit awal sebetulnya tuan rumah berupaya mengambil inisiatif serangan , namun perlahan Juventus dapat keluar dari tekanan dan berbalin mendominasi permainan.

Tekanan Juventus yang terus meningkat terbayar memasuki pertengahan babak pertama. Dari umpan Paulo Dybala, Higuain melakukan sedikit kontrol sebelum menyepak bola keras dan akurat tanpa terbendung Donnarumma. Itu adalah gol ke-100 El Pipita sepanjang berkarier di Serie A. Ia pertama mendarat di Napoli dari Real Madrid pada 2013 sebelum berseragam Bianconeri sejak musim lalu.

Gol Higuain tersebut membuat Milan berusaha bangkit. Sayang peluang Milan pada akhir babak pertama sepakan Nikola Kalinisc menerpa mistar . Babak pertama berakhir 1-0 untuk Juventus.

Masuk ke babak kedua, justru Juventus yang berhasil mencetak gol lagi dan menambah keunggulan. Higuain kembali mencatatkan nama di papan skor setelah Dybala melakukan dummy terhadap umpan Kwadwo Asamoah dan membiarkan bola tiba di kaki Higuain.

Mantan pemain Real Madrid iniak membuang kesempatan bagus untuk menggetarkan lagi jala Milan.

Setelahnya, Juventus terus memegang kendali permainan dan beberapa kali mengancam lagi lewat kombinasi Higuain dan Dybala, namun hingga bubaran tak terjadi lagi perubahan skor.(B)