Sunday, 23 September 2018

Farhat Abbas Laporkan Raffi Ahmad ke Polda Metro Dugaan Pemalsuan Nomor Kendaraan

Senin, 30 Oktober 2017 — 13:53 WIB
Farhat Abas melaporkan artis Raffi Ahmad ke Polda Metro Jaya

Farhat Abas melaporkan artis Raffi Ahmad ke Polda Metro Jaya

JAKARTA (Pos Kota) – Pengacara kontroversial Farhat Abas melaporkan artis Raffi Ahmad ke Polda Metro Jaya atas dugaan pemalsuan nomor kendaraan.

Laporan tersebut dibuat pada Rabu, 25 Oktober 2017 yang teregistrasi dengan nomor LP/5183/X/2017/PMJ/Dit.reskrimum, namun pelapor adalah William Albert Zai yang merupakan tim advokat dari kantor Farhat Abbas.

Laporan dibuat berdasarkan postingan Raffi Ahmad dalam akun instagram resminya yang memuat foto dirinya bersama sang istri, Nagita Slavina dengan sebuah mobil mewah BMW biru berplat nomor B 3 SAR.

Menurut Farhat, plat nomor tersebut seharusnya milik mobil Bentley milik Yusuf Hamka.

“Walupun ada klarifikasi itu bukan dia, tapi siapa yang menggunakan apa ijinnya, apa bener cuma properti dia, apa ada yang menggunakan, yang bener mana, dari Polda suruh buat laporan pemalsuannya. Masalah bener enggaknya silahkan nanti kalau memang bukan Raffi ya nanti akan kita proses,” kata Farhat saat dikonfirmasi, Senin, (30/10/2017).

Terhadap Host kondang itu Farhat mengaku sudah melayangkan surat somasi sebelum melakukan pelaporan, namun tidak ada balasan dari suami Nagita Slavina tersebut.

Ia juga telah melakukan kroscek ke polisi untuk mendapat data pemilik kendaraan dengan plat B 3 SAR tersebut dan diketahui bukan atas nama Raffi Ahmad.

“Bukan punya mobil BMW (penjelasan Polisi-Red), tapi mobil Bantley tahun 2011 diperpanjang tahun 2016 sampai tahun 2022 milik Yusuf Hamka,” kata Farhat.

Meski sebenarnya dia melaporkan pemilik mobil tersebut namun karena dalam foto yang menjadi model adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina maka ia putuskan untuk melaporkan Raffi.

“Pokoknya yang memposting di instagram itu, Raffi memposting di instagram, kita melaporkan bukan Raffinya tapi mobil itu. Belum tentu dia tersangka ya, tapi siapa yang menggunakan atau memanfaatkan mobil itu,” pungkasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan adanya laporan terhadap Raffi Ahmad.

“Betul (ada laporan terhadap Raffi). Advokad yang lapor,” kata Argo kepada poskotanews.com, Senin, (30/10).

Dalam laporannya Farhat membawa sejumlah bukti diantaranya capture foto Raffi dan Nagita dalam akun instagramnya bersama mobil mewah BMW B 3 SAR.

Hingga saat ini belum diperoleh tanggapan resmi dari Raffi Ahmad soal laporan Farhat Abbas itu.

(yendhi/sir)