Thursday, 23 November 2017

Polisi Kembali Temukan Mayat di Pabrik Kembang Api Kosambi Diduga Tukang Las

Senin, 30 Oktober 2017 — 18:43 WIB
Polisi kembali menemukan mayat di pabrik kembang api Kosambi.(imam/dok)

Polisi kembali menemukan mayat di pabrik kembang api Kosambi.(imam/dok)

TANGERANG (Pos Kota) – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Metro Jaya, Senin (30/10/2017) kembali menemukan satu jenazah korban ledakan gudang kembang api di Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Tengkorak manusia itu ditemukan setelah polisi melakukan penyisiran di area pengelasan, di mana lokasi tersebut merupakan pemicu kebakaran hebat yang menewaskan puluhan karyawan PT Panca Buana Cahaya Sukses.

“Ada dua body bag yang kita kirim ke RS Polri untuk dilakukan identifikasi. Salah satu kantong berisi jasad utuh, mulai dari kepala hingga kaki. Sisanya berisi bagian tubuh korban,” kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan di lokasi, Senin (30/10/2017).

(Baca: Enam Lagi Jasad Korban Pabrik Kembang Api Teridentifikasi)

Kapolres menjelaskan, pihaknya kembali melakukan Olah TKP dalam pabrik untuk mensingkronisasi data body bag yang sudah dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Tak hanya itu, pihaknya juga mencari jasad Ega Subarna, tukang las yang ditetapkan sebagai tersangka dalam tragedi maut di Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Pasalnya, dari 47 body bag yang ditemukan di lokasi meledaknya pabrik petasan, tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Metro Jaya mengsingkronisasikan 44 jenazah. Selebihnya berupa potongan tulang belulang manusia.

“Awalnya kita mencari pelaku tukang las. Karena dari 16 jenazah yang telah diidentifikasi di RS Polri belum ada atas nama Ega Subarna, ” terangnya.

Meski ditemukan di dekat bagian pengelasan, kata Harry, pihaknya belum bisa memastikan apakah jenazah yang baru ditemukan itu merupakan Ega Subarna.

“Kita juga belum tahu apakah jenazah utuh ini adalah dia (Ega Subarna-red), makanya kita bawa untuk dilakukan identifikasi, ” tandas Harry. (imam)