Sunday, 26 May 2019

AHY Bertemu Prabowo, Dibantah Bahas Soal Menteri

Selasa, 31 Oktober 2017 — 22:46 WIB
Agus Yudhoyono. (julian)

Agus Yudhoyono. (julian)

JAKARTA (Pos Kota) -Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengadakan pertemuan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Dalam pertemuan itu, Prabowo titip pesan untung bapaknya.

“Pak Prabowo minta AHY sampaikan ke SBY agar Gerindra dan Demokrat bisa kerja sama di isu strategis dan mengesampingkan politik partisipan,” ujar Wasekjen Partai Demokrat (PD) Rachland Nashidik, Selasa (31/10) yang mendampingi AHY saat melakukan pertemuan.

Pertemuan yang berlangsung di rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan berlangsung 1,5 jam. Pertemuan berjalan lancar dan diselingi dengan beberapa kali selingan tawa yang terdengar. Meskipun keduanya berlatarbelakang militer dengan selisih pangkat yang jauh tetapi tidak ada kesan kaku dalam pertemuan.

“Keduanya tadi berdiskusi santai mengenai hal-hal strategis, misalnya soal geopolitik internasional dengan hubungannya di Indonesia, masalahnya apa dan kekurangannya apa,” kata Rachland.

Rachland membantah pertemuan AHY dengan Prabowo ini membahas kabar bahwa Partai Demokrat akan bergabung dengan koalisi pemerintahan. Apalagi soal isu akan ditariknya nama nama AHY masuk dalam kabinet Presiden Jokowi-JK. “Wah, enggak,” tuturnya.

Ia juga menepis kabar ada pembicaraan soal kesempatan keduanya mendiskusikan pemilihan presiden 2019. “Enggak ada urusan,” ucapnya.(us)