Saturday, 15 December 2018

Walikota Tangsel Minta Satgas Perlindungan Anak Lebih Sigap

Selasa, 31 Oktober 2017 — 8:56 WIB
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Kepala Plt BPMP3AKB Khairani usai melantik 14 orang Satgas di Kec. Ciputat. (anton)

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Kepala Plt BPMP3AKB Khairani usai melantik 14 orang Satgas di Kec. Ciputat. (anton)

TANGERANG (Pos Kota) – Mengantisipasi penambahan atau peningkatan jumlah tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak kurun bebrapa waktu belakangan ini jajaran Pemeritahan Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) terus berupaya melakukan sosialisasi serta membentuk satuan tugas (Satgas) disetiap RW yang ada dikelurahan.

“Kami memang terus berupaya menekan dan memberikan perhatian lebih terhadap tindak kekerasan terhadap anak maupun perempuan hingga ke pelosok RW dengan berbagai cara mulai sosilaisasi ke warga berkaitan dengan UU No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan perempuan serta pemahaman dalam mendidik keluarga sejahtera,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Kepala Plt Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) setempat, Kahirati saat melantik 14 orang Satgas di 4 RW Kec. Ciputat, Selasa (31/10/2017).

Keberadaan Satgas ini diharapkan menjadi garda terdepan dalam pencegahan segla bentuk tindak kekerasan terhadap anak dfan langsung melakukan reaksi cepat bila menemukan kasus tindak kekerasan tersebut. Terlebih Satgas telah mendapatkan pelatihan, pengetahuan dan ketrampilan menanggani masalah itu agar lebih professional serta dapat menjadi mitra warga sekitar.

“Saya berharap Satgas ini lebih cepat dalam menanggani masalah tindak kekerasan terhadap anak di lingkungannya,” tambah Airin Rachmi Diany yang dapat melakukan pendekatan kepada warga atau tetangganya bila melihat kejadian maupun menemukan kasus tersebut.

Sementara itu, Kepala DPMP3AKB setempat, Khairani, menambahkan ada 14 orang Satgas di 4 RW yang berada di Kel. Rawa Mekar Jaya, Cempaka Putih, Pamulang Barat, Ciputat dan Sawah Besar yang dilantik.

“Setiap RW memiliki tiga orang anggota Satgas dan di Kota Tangsel sendiri sekarang telah memiliki 108 orang Satgas dengan jumlah total 540 orang,” tuturnya.

(anton/sir)