Saturday, 25 November 2017

Begini Perlakuan Pemkot Jaksel Terhadap Penunggak Pajak

Rabu, 1 November 2017 — 17:05 WIB
Wakil Walikota Jaksel, Arifin, didampingi Camat Cilandak, Tomy F,  Kepala BPRF Jaksel, Yuspin dan Kepala UPPRD Kecamatan Cilandak, Shalih Nopiansyah memasang plang penunggak pajak di Jln Bango, Kelurahan Pondok Labu. (Rachmi)

Wakil Walikota Jaksel, Arifin, didampingi Camat Cilandak, Tomy F, Kepala BPRF Jaksel, Yuspin dan Kepala UPPRD Kecamatan Cilandak, Shalih Nopiansyah memasang plang penunggak pajak di Jln Bango, Kelurahan Pondok Labu. (Rachmi)

JAKARTA (Pos Kota) – Pemko Jakarta Selatan memburu penunggak pajak di 10 kecamatan untuk pencapaian target Rp6,3 triliun, sedangkan realisasi terkini Rp5,3 triliun. Dengan begitu, dilihat dari target, maka masih ada kekurangan Rp1 triliun lagi.

Di Kecamatan Cilandak misalnya, dari target pajak Rp225 miliar sudah teralisir Rp190 miliar atau 80 persen. Untuk mengejar target tersebut, Pemkota Jaksel memberi perlakuan dengan memasangi plang dan stiker penunggak pajak demi percepatan penerimaan.

“Pemasangan plang dan stiker penunggak pajak untuk percepatan penerimaan pajak di Jaksel. Serta sebagai efek jera bagi wajib pajak yang membandel,” kata Wakil Walikota Jaksel, Arifin saat memasang plang penunggak pajak di Jln Bango, Pondok Labu, Rabu (1/11).

Hadir Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Jaksel, Yuspin Dramatin, Camat Cilandak, Tomy F dan Kepala UPPRD Kecamatan Cilandak, Shalih Nopiansyah dan instansi terkait.

Arifin mengatakan wajb pajak berkewajiban membayar pajak yang dananya digunakan untuk pembangunan Jakarta. Pada kesempatan tersebut, Arifin juga mencabut plang wajib pajak di Lebak Bulus karena sudah membayar pajak.

Kepala UPPRD Kecamatan Cilandak Shalih Nopiansyah mengungkapkan, di wilayahnya ada 56 wajib pajak yang menunggak dengan nominal sekitar Rp8,7 miliar.

“Kami rencana selama 3 hari akan memasang stiker/plang penunggak pajak dari 56 wajib pajak dengan nilai Rp8,7 miliar,” ujar Shalih.

Adapun plang bagi penunggak pajak yang sudah dipasang di Kecamatan Cilandak antara lain Jln Terogong, Jln RS Fatmawati,  Jln Pertanian,  Jln Pinang-Bango,  Jln Antasari,  Jln Psr Jumat, Pondok Labu dan Cipete. (Rachmi/win)