Monday, 24 September 2018

Polda Metro Tangkap Penculik Dua WN Korea Selatan

Rabu, 1 November 2017 — 22:09 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Tidak butuh waktu lama jajaran Subdit Jatanras Polda Metro Jaya menangkap terduga penculikan bocah asal Korea Selatan di apartemen Fraser Residence, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu, (1/11/2017) malam.

Saat ditangkap terdapat dua pelaku warga Korea Selatan dan ditemukan satu anak berisial HI 10 tahun yang dilaporkan diculik beserta satu lagi bocah laki-laki.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan yang memimpin penggerebekan mengatakan, penangkapan ini berdasarkan laporan dari Kedutaan Besar Korea Selatan yang menyebut adanya warga mereka yang menjadi korban penculikan.

“Ada dua pelaku, dan dua anak laki-laki termasuk HI yang dilaporkan diculik,” kata Hendy dilokasi.

(Baca: Warga Korea Selatan Diculik Dibawa ke Jakarta, Dubes Melapor ke Polda Metro)

Sebelum dibawa ke Apartemen Fraser, kedua korban dibawa dari Korea dengan menggunakan pesawat turun di Bandara Soekarno Hatta.

Bahkan disebutnya, orangtua HI sempat mentransfer uang terhadap pelaku melalui bank Korea sebagai tebusan untuk anaknya. “Ibunya sudah mentransfer Rp1,8 miliar kepada pelaku dari Korea,” tandasnya.

Dari data yang diperoleh berdasarkan surat permohonan bantuan pencarian pelaku yang dikeluarkan Kedubes Korea Selatan, korban adalah HI berusia 10 tahun sedangkan pelaku adalah BJ warga Korea Selatan. Orangtua HI saat ini tengah berada di Korea Selatan. (Yendhi)