Tuesday, 18 September 2018

Raja Kalbar Usung Cak Imin Cawapres

Rabu, 1 November 2017 — 12:26 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar

JAKARTA (Pos Kota) – Masyarakat adat Kalimantan Barat (Kalbar) menilai Abdul Muhaimin Iskandar dikenal Cak Imin merupakan sosok muda enerjik berjiwa negarawan yang memiliki keberpihakan kepada rakyat kecil.

“Alasan itu pula yang kami sepakati untuk mendeklarasikan Cak Imin sebagai Wakil Presiden RI periode 2019-2024 untuk mendampingi siapapun presidennya. Pak Jokowi boleh, Pak Prabowo nggak apa-apa, atau yang lainnya,” ungkap Abah Gusti Yusri, panggilan akrab Raja Tayan ke-14 Kalimantan Barat kepada wartawan di Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Diakui, ia bersama sejumlah tokoh adat, agama, pemuda, dan mahasiswa se-Kalimantan Barat mendorong ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjadi calon Wapres demi mewujudkan kedaulatan & kemandirian bangsa di segala bidang. Pasalnya, ia memprihatinkan kekayaan alam yang melimpah anugerah Allah SWT untuk kemakmuran Indonesia tetapi dibiarkan diekploitasi bagi kepentingan kapitalis asing.

“Kesanggupan mengubah semua itu kami yakini mampu dilakukan Cak Imin untuk mengembalikan kejayaan bangsa Indonesia, yang gemah ripah loh jinawi tata tenteram kerta raharja,” ujarnya yang juga ketua PWI Kalbar didampingi Ketua Dewan Adat Dayak Kalbar, Temenggung Sessel, dan Pendeta Hery.

“Dukungan ini sepenuhnya akan kami usung ke PKB dan Cak Imin setelah kami temui tokoh-tokoh nasional di Jakarta.”
(rinaldi/sir)