Wednesday, 26 September 2018

Warga Korea Selatan Diculik Dibawa ke Jakarta, Dubes Melapor ke Polda Metro

Rabu, 1 November 2017 — 19:42 WIB
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Diduga warganya menjadi korban penculikan dan dibawa ke Jakarta, Kedutaan Besar Korea Selatan melapor ke Polda Metro Jaya untuk meminta bantuan penyelidikan.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan membenarkan adanya kasus penculikan tersebut, menurutnya dari hasil informasi awal korban diduga lebih dari 1 orang.

“Iya (ada laporan-Red). Sedang kita lakukan penyelidikan, karena dari pendalaman, kemungkinan korban penculikan lebih dari satu orang anak,” ujar Hendy saat dikonfirmasi, Rabu, (1/11/2017).

Saat ini utusan Kedubes Korea Selatan tengah membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya untuk selanjutnya dilakukan pengusutan.

Hendy menyebut, ia telah mengerahkan anak buahnya untuk membantu mengungkap kasus tersebut dan menangkap pelaku.

“Sementara kita terima di bagian SPKT, dan tim Jatanras sudah kami kerahkan ke lapangan untuk lakukan penyelidikan,” tutur dia.

Selain korban yang diduga lebih dari satu orang, Hendy menjelaskan pelaku juga berjumlah dua orang yang masih berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Pelaku yang di Indonesia ada dua orang. Semuanya WNA Korea. Sementara kita duga korban lebih dari satu,” pungkas Hendy.

Dari data yang diperoleh berdasarkan surat permohonan bantuan pencarian pelaku yang dikeluarkan Kedubes Korea Selatan, korban adalah HI berusia 10 tahun sedangkan pelaku adalah BJ warga Korea Selatan. Orangtua HI saat ini tengah berada di Korea Selatan, sedangkan korban dibawa ke Jakarta oleh terduga pelaku. (Yendhi)