Wednesday, 21 November 2018

530 Personel Polda Lampung Dikerahkan Operasi Zebra

Kamis, 2 November 2017 — 8:01 WIB
Kapolda Lampung Irjen Pol. Suroso Hadi Siswoyo periksa pasukan.(koesma)

Kapolda Lampung Irjen Pol. Suroso Hadi Siswoyo periksa pasukan.(koesma)

LAMPUNG (Pos Kota) – Mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas), Polda Lampung kerahkan 530 personil dalam operasi Zebra Krakatau II 2017.

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Suroso Hadi Siswoyo mengatakan, apel Operasi Zebra II 2017 digelar untuk mengetahui sejauhmana kesiapan 530 personil dan sarana pendukungnya.

“Agar operasi Zebra Krakatau II 2017, bisa berlangsung secara optimal dan berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” kata kapolda.

Kapolda Periksa Pasukan

Perlu diketahui, sambung Kapolda, angka kecelakaan pada tahun 2016 silam sekitar 2.623 kejadian. Sedangkan pada tahun 2017, mengalami penurunan sekitar 518 kejadian atau turun sekitar 15 persen.

Untuk itu dalam operasi ini, pihaknya akan represif atau penilangan terhadap kendaraan baik roda dua mau pun roda empat yang melakukan pelanggaran atau yang tidak sesuai spesifikasi kelengkapan kendaraan.

“Tidak hanya itu bagi kendaraan yang menggunakan lampu strobo itu tidak dibenarkan dan akan dikenai tilang. Operasi Zebra II 2017 ini, untuk menyadarkan masyarakat agar patuh terhadap aturan berlalulintas sehingga Kamseltibcarlantas bisa terwujud,”ungkapnya.

(koesma/sir)