Friday, 16 November 2018

Bocah Korea Selatan Ini Tidak Tahu Dirinya Diculik

Kamis, 2 November 2017 — 2:20 WIB
Dengan diborgol dua penculik WN Korea Selatan digiring ke Polda Metro

Dengan diborgol dua penculik WN Korea Selatan digiring ke Polda Metro

JAKARTA (Pos Kota) – Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan KH (10) warga Negara Korea tidak mengetahui kalau dirinya menjadi korban penculikan. Pasalnya, saat dibawa ke Indonesia baik kepada KH maupun orangtuanya pelaku mengaku hanya untuk mengajak berlibur.

Saat ditemukan dan diinterogasi korban mengaku diperlakukan dengan baik oleh kedua pelaku Bahkan anak dari pelaku turut dibawa untuk menemani korban.

“Pada saat kita amankan dari korban tidak merasa proses penculikan. Dia hanya menerangkan bahwa HP-nya sempet disita oleh Sea Songwoon dengan alasan agar tidak main HP dan disampaikan bahwa HP-nya,” kata Hendy di Mapolda Metro Jaya, Kamis, (2/11/2017) dinihari.

(Baca: Ini Kronologis Penculikan Bocah Warga Negara Korea Selatan)

 

Padahal, tujuan pelaku menyita hadphone korban agar tidak bisa berkomunikasi dengan orangtuanya. “Dia tidak merasa kalau diculik hanya dia sadar ketika kenapa HP-nya disimpan, kenapa HP-nya diamankan,” tutur Hendy.

Saat ini, korban sudah disembunyikan di sebuah hotel dengan pengawalan anggota Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“Korban saat ini masih berada di salah satu hotel dengan pengawalan anggota Jatanras, kemudian masih bersama orang Kedubes Korea,” tandas Hendy.

Di beritakan sebelumnya, dua pelaku yakni Baik Jongwoon (40) dan Sea Songwoon (38) dibekuk tim Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya didua lokasi berbeda. Baik ditangkap disebuah hotel di kawasan Sudirman, Jakarta, dihotel tersebut polisi juga mengamankan korban dan satu anak Baik. Sedangkan Sea diamankan di Bandara Soekarno Hatta bersama dua putri dari Baik yang hendak bertolak ke Korea. (Yendhi)