Thursday, 23 November 2017

Penjualan Mobil Seken Secara Kredit Meningkat

Kamis, 2 November 2017 — 8:30 WIB
dokumentasi

dokumentasi

PENJUALAN mobil seken secara kredit makin meningkat di sepanjang tahun ini sehingga mulai mengalahkan transaksi tunai. Peningkatan ini dipicu oleh banyaknya perusahaan rental maupun perorangan yang mengkredit mobil untuk dijadikan modal usaha taksi online.

“Hampir semua penjualan jenis minibus atau MPV dilakukan secara kredit,” kata Firmansyah, pedagang Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua, Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin. Mobil yang paling laris antara lain Avanza, Xenia, dan Ertiga.
“Rupanya mobil tersebut akan dipakai buat usaha taksi online,” tambahnya. Menurutnya, melayani penjualan tunai maupun kredit, tak masalah.

KEMUDAHAN
“Apalagi di sini didukung sejumlah finansial bonafid yang memberikan kemudahan bagi konsumen. Selain memberikan DP rendah dan cicilan ringan, proses kreditnya juga dibantu petugas leasing,” tambah Firmansyah yang menjual mobil jenis minibus dan city car. Menurutnya, sejak awal tahun 2017, penjualan kredit di tempatnya lebih banyak dibandingkan tunai.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menjelaskan semua konsumen bebas mau memilih tunai atau kredit. “Semua jenis transaksi dilayani dengan baik. Penjualan kredit tidak hanya berlaku bagi mobil mahal saja, tetapi mobil yang paling murah pun boleh dikredit,” paparnya. Di dalam gedung mal ini terdapat ratusan show room yang menyediakan mobil lebih dari 2.200 unit. “Mobilnya beraneka ragam, mulai dari yang kecil sampai besar, ada di sini,” tambahnya. (joko/ds)