Friday, 16 November 2018

Sandi Janji Salurkan Pekerja Eks Alexis ke Hotel Syariah di Jakarta

Kamis, 2 November 2017 — 9:01 WIB
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno.(Ikbal)

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno.(Ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan menyalurkan pekerja eks Hotel Alexis ke hotel-hotel syariah di Jakarta. Sandi akan menggandeng organisasi Masyarakat EkonomiĀ  Syariah (MES) untuk merealisasikan langkah tersebut dengan program halal tourism.

Sandi menjelaskan, sebelum dipekerjakan kembali di hotel syariah, pekerja eks Hotel Alexis akan terlebih dahulu mendapatkan pelatihan kembali.

“Salah satu daripada kegiatan halal tourims adalah bantu Pemprov DKI, begitu kami dapat daftar nama-nama dari staf Hotel Alexis group yang harus di train. Akan di retrain dan akan disalurkan pada hotel-hitel berbasis syariah yan sedang berkembang,” katanya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (2/11/2017).

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan masih menunggu daftar pekerja yang terdampak akibat penutupan Hotel Alexis. Sebelumnya Alexis mengklaim akibat penolakan perpanjangan izin operasional Hotel Alexis, manajemen merumahkan 1000 pekerjanya.

“Kita tunggu data-datanya. Bahwa katanya ada yang dirumahkan, mana, rumahnya di mana, namanya siapa, kita akan datangi khusus, dan kita akan melakukan pendampingan,” tandas Sandi.

Dikatakan Sandi, selain disalurkan di hotel syariah, pekerja eks Hotel Alexis juga akan ditampung di hotel konvensional melalui Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi DKI Jakarta. (ikbal/tri)