Thursday, 23 November 2017

WMS Bangun SWAT Tangani Penjualan Motor Honda Sport

Kamis, 2 November 2017 — 7:51 WIB
Tim SWAT usai menjalani pelatihan. (Foto: Humas Wahana)

Tim SWAT usai menjalani pelatihan. (Foto: Humas Wahana)

JAKARTA (Pos Kota) – Layaknya satuan elite, main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) membangun satuan sales force yang fokus menangani penjualan sales sepeda motor tipe Sport.

Adalah SWAT (Sport Winning Army Team) merupakan tenaga penjual spesial tipe Sport. Melalui seleksi, anggota SWAT lebih dulu dipilih tim Human Capital Quality Development (HCQD)Wahana.

Adapun seleksi yang dilakukan beragam mulai dari assessment, training product knowledge, training std layanan, bahkan training safety riding dengan menggunakan unit Honda sport seperti Honda CB150R, CBR150R, hingga produk premium Honda CBR250RR. Memperkuat layanan penjualan tipe sport tersebut, hingga saat ini Wahana miliki 163 anggota SWAT yang tersebar di seluruh dealer di Jakarta dan Tangerang.

“SWAT merupakan sales yang kami siapkan untuk menghandle penjualan unit Sport Honda. Pengetahuan mereka di bidang tipe sport lebih khusus dibandingkan dengan sales pada umumnya, karena mereka juga ikut pelatihan safety riding dengan produk tipe sport,” papar Head of HCQD Wahana, Riliandhini.

Rini menambahkan guna memberikan layanan yang maksimal, beragam kegiatan training dam motivasi sering dilakukan. Training dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota SWAT, selama dua hari pada 25 hingga 26 dilakukan Oktober silam, HCQD gelar Training Sales Forces di Puncak Jawa Barat.

TRAINING
Sebanyak 35 orang anggota SWAT dengan semangat ikuti seluruh kegiatan training yang diadakan. Yang paling menarik, pada training kali ini HCQD adakan kegiatan Dream Release, sebuah metode memindahkan cita-cita menjadi tulisan yang dapat memotivasi untuk diwujudkan.

Selain sebagai ajang refreshment, Gathering yang diadakan oleh HCQD function kepada Sales Force khususnya juga memberikan banyak muatan positif kepada peserta. Mulai dengan Games yang menguji pola pikir, kerjasama, hingga menantang kegigihan mereka dalam menyelesaikan suatu misi yang diberikan.

“Menguatkan mental mereka, di hari ke-2 diisi dengan kegiatan Rafting. Selain sebagai acara hiburan, melalui Rafting juga memupuk mental kuat SWAT dalam menghadapi tantangan yang ada,” tutup Rini. (prihandoko/ds)