Monday, 22 October 2018

Ray Sahetapy Promosi Film ‘Senjakala di Manado’ di Amerika

Jumat, 3 November 2017 — 7:06 WIB
Ray Sahetapy bermain di Film 'Senjakala Manado'

Ray Sahetapy bermain di Film 'Senjakala Manado'

JAKARTA (Pos Kota) – Aktor Ray Sahetapy baru saja pulang dari Amerika Serikat setelah melakukan promosi film ‘Senjakala di Manado’ pada, 27 September-10 Oktober 2017.

Menurut Ray, Promotion Tour kali ini untuk mempromosikan Film ‘Senjakala di Manado’ di Amerika serikat, yang pemutaran filmnya sudah dilakukan di Washington DC, New Jersey, Sacramento, dan terakhir di gedung Ontario Performing Arts, Ontario, California pada tanggal 7 Oktober, 2017.

Film yang berdurasi 90 menit itu dikemas sangat menarik bagi warga Indonesia khususnya yang berada di Amerika Serikat.

Sebagai pemain sekaligus orang asli Manado, Ray Sahetapy berharap film Senjakala di Manado bisa memperkenalkan keindahan Indonesia di mata dunia.

“Tentunya saya bangga. Karena saya lahir di Sulawesi, orangtua saya Minahasa. Saya seperti dapat tugas untuk membawa gagasan Minahasa yang mulai luntur. Semoga film ini bisa mengungkit kekuatan Nusantara secara keseluruhan,”tutur Ray Sahetapy .

Film yang disutradarai oleh Deni Pusung ini membuat banyak penonton di Amerika Serikat terbawa emosi.

Selain Ray Sahetapy, film ini juga dibintangi oleh Mikha Tambayong dan Fero Walandouw.
Film ‘Senjakala Manado’ pernah diputar beberapa waktu lalu di Indonesia. Selama 41 hari mengudara di 23 layar bioskop Tanah Air, film yang mengambil setting keindahan Manado, Sulawesi Utara, itu cuma ditonton 115 ribu orang. Namun di AS film ini sangat diapresiasi dan nilai cukup bagus untuk ditonton.

“Kami selama dua minggu di Amerika filmnya di tonton di Los Angeles, California, Washington DC dan New Jersey. Untuk LA dan NJ digelar kekeluargaan ada sekitar 50-60 orang yang ikut nobar di rumahan. Sedangkan di Washington diputar di bioskop,” kata produser Marapati Production Megamas, Ina Marapati.

“Kami kerja sama de¬ngan KBRI, lalu disediakan undangan untuk 100 orang. Itu pun penuh dan dirasa kurang banyak. Kami enggak sangka antusiasnya begitu baik,” lanjutnya.

Rencananya awal tahun depan Ray Sahetapy cs akan kembali diundang ke Amerika untuk menayangkan film ‘Senjakala di Manado’ di tempat yang lebih besar dan bergengsi.

Bahkan kabarnya, hal itu menggugah Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) pimpinan Angelica Teng-ker yang merupakan keluarga artis Nagita Slavina untuk membuat sequel atau lanjutan film tersebut. (mia/ds)