Sunday, 15 September 2019

Sebelumnya Ditetapkan Ahok

Anies Bakal Cabut Larangan Sepeda Motor Lewat Jalan Thamrin

Senin, 6 November 2017 — 18:51 WIB
dokumentasi

dokumentasi

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mewacanakan mencabut kebijakan gubernur terdahulu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait pelarangan sepeda motor melintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Anies menyatakan ingin agar semua area di ibukota terbuka kepada semua warga, termasuk juga dengan kendaraan sepeda motor.

“Kita ingin pastikan bahwa seluruh areal di Jakarta memang aksesble kepada warganya, baik yang roda dua, roda empat atau lebih,” kata Anies di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (6/11/2017).

Aturan pelarangan melintas sepeda motor di Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat sejak uji coba pada Desember 2014 lalu.

Aturan tersebut kemudian ditetapkan melalui Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 141 Tahun 2015 tentang Perubahan Peraturan atas Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 195 Tahun 2014 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor.

Terkait aturan tersebut, Anies mengatakan akan mengubah Pergub yang berlaku sejak 13 Maret 2015 itu. Anies akan menghapus Pergub era Ahok itu untuk mengakomodasi sepeda motor mendapatkan akses di semua jalan di Jakarta.

“Ternyata disampaikan ada pergub menjadi dasar, maka pergubnya juga nanti akan diubah,” tandas Anies. (ikbal/b)