Saturday, 17 November 2018

Panik Saat Ada Razia, Terduga Bandar Narkoba Nyaris Menabrak Polisi

Senin, 6 November 2017 — 17:25 WIB
Polisi tengah memeriksa tersangka pengedar narkoba

Polisi tengah memeriksa tersangka pengedar narkoba

JAKARTA (Pos Kota) – Dua tersangka pengedar narkoba panik hingga nyaris menabrak anggota Polsek Kawasan Kali Baru, di Jalan Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara saat distop ketika ada razia Operasi Cipta Kondisi.

Polisi lalu meringkus tersangka M Rudi Saputra dan Muttaqin sambil meminta ditunjukkan surat-surat kendaraannya.

Curiga, menggeledah keduanya dan menemukan dua paket sabu berisi 6,79 gram masing-masing 6, 73 gram di kantong celana dan tas slempang cream 0,6 gram.

Selain itu juga diamankan timbangan digital narkoba, 22 bungkus plastik bening kosong, handphone, kartu ATM BCA, 5 kertas bukti transfer dan uang Rp 550 ribu.

“Kami lalu kembangkan kasus ini. Pasalnya mereka ini diduga sudah lama mengedarkan narkoba di wilayah Cilincing dan sekitar, ” kata Kapolsek Kompol Eko Setio BW, Senin (6/11).

Dari hasil pengembangan, petugas kembali menangkap Diki Iriawan dan Agus Sunandar di area Biliar Jalan Krata Jaya. Narkoba tersebut ternyata diedarkan dua pelaku di lokasi tersebut. Mereka kemudian dibawa untuk dilakukan proses selanjutnya.

Kronologis penangkapan tersangka bermula saat anggota Polsek kawasan Kali Baru sedang melakukan operasi cipta kondisi di Jalan Kali Baru.

Operasi tersebut dilakukan terhadap pengendara yang melintas mengantisipasi perdaran senpi, hingga bahan peledak dan kejahatan lainnya. Saat melintas dua pelaku berboncengan sepeda motor langsung panik hingga nyaris menabrak petugas.

Saat diamankan petugas, dua pelaku berusaha kabur, dan dengan cepat langsung diamankan. “Narkoba yang mereka bawa masih kita telusuri pemasoknya. Mereka mengedarkan narkoba ke para konsumennya lewat rekannya di area biliar di jalan krata jaya,” ucap Eko. (ilham/b)