Saturday, 17 November 2018

Anies-Sandi Bakal Tampilkan Seni Budaya di Trotoar Sudirman-Thamrin

Selasa, 7 November 2017 — 22:25 WIB
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (ikbal)

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berniat membuat trotoar sepanjang Jalan Sudirman dan MH Thamrin menjadi etalase ekonomi, sosial dan budaya. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan berbagai kegiatan itu dapat ditampilkan di trotoar.

Anies mengatakan untuk kegiatan kebudayaan, nantinya trotoar dapat menjadi semacam tempat pertunjukan bagi seniman dan budayawan yang tidak hanya berasal dari Jakarta tapi juga dari seluruh Indoensia.

“Karena itu menjadi tempat ruang ekspresi budaya, kita beri kesempatan kepada seniman budayawan tunjukkan karya-karyanya di sana. Bukan hanya berasal dari jakarta tapi dari seluruh. Semuanya diatur. Dengan diatur membuat kegiatan ekonomi sosial kebudayaan bisa terus pola dengan baik,” kata Anies di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (7/11/2017).

Sementara itu Sandi menambahkan, penataan trotoar yang berkaitan dengan penyelenggara Asian Games 2018 itu ditargetnya mulai Desember. Sandi berharap trotoar yang ditata nantinya juga membuat nyaman pejalan kaki.

“Pedestrian friendly dan harus ramah pejalan kaki dan memuliakan pejalan kaki..Karena ini arahan dari presiden sebelum Asian games. By Desemeber harus mulai. Maksimum pohon juga dioptimalkan. Trotoar itu rindang. Ada street furniturenya juga,” ujar Sandi. (ikbal)