Thursday, 23 November 2017

Sidang Lanjutan Gatot Brajamusti

Dipanggil Sebagai Saksi, Reza Artamevia Absen, Elma Theana Belum Konfirmasi

Selasa, 7 November 2017 — 12:30 WIB
Gatot Brajamusti. (dok)

Gatot Brajamusti. (dok)

JAKARTA (Pos Kota) – Sidang lanjutan kasus kepemilikan senjata api ilegal dan satwa langka dengan terdakwa mantan Ketua PARFI, Gatot Brajamusti, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) hari ini, Selasa (7/11/2017) akan menghadirkan dua selebritas, Reza Artamevia dan Elma Theana. Namun, Reza memilih tidak hadir.

“Reza telah konfirmasi ke kami bahwa dia tidak bisa hadir hari ini,” kata Hadiman, Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani kasus tersebut, kepada Poskotanews.com, Selasa (7/11/2017).Jaksa dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta itu menjelaskan, Reza akan absen karena kesibukannya. “Dikarenakan ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan,” ujarnya.

Sementara, Elma Theana belum memastikan kehadirannya. Meski begitu, Hadiman berharap Elma dapat hadir memberikan kesaksiannya dalam sidang nanti. “Elma Theana belum ada konfirmasi, ya mudah-mudahan hadir, belum tahu juga kita ini karena dia belum konfirmasi,” pungkas Hadiman.

Mengenai sikap jaksa atas ketidakhadiran Reza, Hadiman menegaskan akan memanggilnya kembali. Begitu pula terhadap Elma jika nanti dia turut absen dalam persidangan hari ini.

Sebab, dua artis yang pernah memiliki hubungan dekat dengan Gatot ini dianggap saksi kunci dalam kasus tersebut. “Kita akan panggil kembali sesuai ketentuan Pasal 224 KUHP. Karena dasar tersebut maka keduanya diharuskan hadir. Terlebih mereka kan saksi kunci,” imbuhnya.

Sidang ini sendiri, menurutnya, akan digelar siang nanti sekitar pukul 13:30 WIB. Selain Reza dan Elma, jaksa Hadiman rencananya juga akan menghadirkan tiga saksi lain yang belum diketahui identitasnya.

Selain sidang kasus tersebut, rencananya PN Jaksel pun akan menggelar sidang perkara lain, yakni tindakan asusila yang juga menjerat Gatot. Terkait kasus ini, Jaksa Hadiman rencananya akan mendatangkan korban berinisial CTP. (julian/embun)