Saturday, 25 November 2017

Korban Allianz Cabut Laporan di Polda Metro

Selasa, 7 November 2017 — 15:00 WIB
Markas Polda Metro Jaya

Markas Polda Metro Jaya

JAKARTA (Pos Kota) – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, dua korban yakni Irfanius Al Gadri dan Indah Goena Nanda yang mengaku dipersulit saat proses pencairan klaim asuransi terhadap PT Allianz Life Indonesia sudah mencabut laporannya.

“Jadi dari korban kemarin mengajukan pencabutan laporan,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa, (7/11/2017).

Meski begitu, Argo masih enggan membeberkan alasan korban mencabut laporannya yang sudah dinaikkan statusnya ke penyidikan dan menetapkan dua tersangka.

“Yang terpenting korban sudah mengajukan pencabutan laporan. Jadi, kita masih melihat alasan korban seperti apa, yang bersangkutan dengan Allianz yang akan menilai sendiri,” tutur Argo.

Sementara terkait kelanjutan kasus dan penetapan dua tersangka Argo mengaku belum mengetahui tindak lanjut dari penyidik. Hal itu akan dibahas dalam rapat pimpinan. “Kita anev (analisa dan evaluasi) ya,” tandasnya.

Dalam kasus ini, Manajer Klaim PT Allianz Life Indonesia Yuliana Firmansyah juga telah ditetapkan sebagai tersangka. Joachim dan Yuliana diduga telah melanggar pasal dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen karena diduga mempersulit proses pencairan klaim biaya perawatan rumah sakit.

Laporan terhadap Joachim dan Yuliana tertera dalam Laporan Polisi Nomor: LP/1645/IV/2017/Dit. Reskrimsus tertanggal 3 April 2017. Selain itu juga tertera dalam Laporan Polisi Nomor: LP/1932/IV/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus tertanggal 18 April 2017. (Yendhi/win)