Tuesday, 20 February 2018

Oke Otrip Diuji Coba di Bus Transjakarta

Selasa, 7 November 2017 — 1:25 WIB
Bus Transjakarta. (dok)

Bus Transjakarta. (dok)

JAKARTA (Pos Kota) – Pemprov DKI mematangkan program One Karcis One Trip (Oke Otrip). Melaui program ini, warga nantinya cukup dengan menggunakan satu karcis dalam bertransportasi.

Pematangan program tersebut diungkapkan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno yang menggelar rapat bersama PT Transjakarta dan Dinas Perhubungan DKI di Balaikota, Senin (6/11). “Ini adalah merupakan rapat persiapan Oke Otrip,” ujar Sandiaga.

Oke Otrip merupakan program pelayanan transportasi terintegrasi bagi warga. Dengan menggunakan satu karcis, warga dapat melakukan perjalanan hingga sampai tujuan.

Menurut Sandiaga saat ini Dinas Perhubungan dan PT Transjakarta tengah menguatkan data dan menggodok pelaksanaan program tersebut. Seperti lokasi, trayek, dan metode yang nanti akan dilakukan. Agar semua transportasi umum dapat terintegritas dengan baik. “Tidak hanya Transjakarta yang diikutsertakan. Namun juga angkot KWK juga akan diikutkan agar bisa saling berintegrasi,” tukasnya.

Adapun berdasarkan penjelasan Sandiaga, Dinas Perhubungan menyatakan sudah siap untuk melaksanakan program ini pada IV koridor Transjakarta. Namun memang masih ada beberapa perhatian terkait akan dipakai di tap in pertama atau tap in kedua.

“Dalam 1 hingga 2 minggu ke depan pihak dari Transjakarta dan Dinas Perhubungan akan mencoba melaporkan kepada gubernur terkait persetujuan launching program tersebut. Dan jika sukses, program jangka menengah dan yang lainnya bisa menyusul,” pungkasnya.(m5/ruh)