Thursday, 23 November 2017

Reza Artamevia dan Elma Theana Batal Hadiri Sidang Aa Gatot

Selasa, 7 November 2017 — 23:28 WIB
Reza Artamevia

Reza Artamevia

JAKARTA (Pos Kota) – Artis Reza Artamevia dan Elma Theana batal memberikan kesaksian dalam sidang lanjutan perkara kepemilikan senjata api ilegal dan satwa langka dengan terdakwa mantan Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Gatot Brajamusti, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (7/11/2017).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Hadiman menjelaskan, Reza memilih absen dari persidangan karena ada kesibukan lain. Sementara, Elma tidak memberikan alasan.

“Saksi Reza Artamevia dan Elma Theana sudah dipanggil sebagai saksi. Tapi Reza memberikan konfirmasi tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan lain yang tidak dapat ditinggalkan, sedangkan untuk Elma kami belum mengetahui jawaban dan alasannya,” ujar Hadiman, selepas sidang.

Penggalian keterangan untuk Reza dan Elma akhirnya ditunda pada pekan depan. Hadiman mengatakan akan kembali berupaya menghadirkan Reza dan Elma yang dia anggap sebagai saksi kunci dalam kasus tersebut.

“Nanti setelah tiga kali tidak hadir akan dipanggil secara paksa,” kata Hadiman.

Selain Reza dan Elma, Hadiman juga berencana menghadirkan artis lain untuk menjadi saksi dalam kasus ini. “Nanti akan juga kita panggil Guntur Bumi, dan Nadine Chandrawinata, dalam sidang-sidang berikutnya,” ucapnya.

Terkait kasus tindakan asusila yang juga menjerat Gatot, jaksa gagal menghadirkan CTP, wanita yang merupakan korban dalam kasus itu. Sehingga sidang kasus ini ditunda hingga dua pekan.

Meski begitu, dalam sidang perkara kepemilikan senjata api ilegal dan satwa langka yang berlangsung tadi sore, jaksa berhasil menghadirkan dua penyidik dari Polda Metro Jaya, yakni Rendi dan Hermansyah, sebagai saksi.

Keduanya telah memberikan keterangan seputar kronologi penemuan satu ekor harimau dan elang brontok serta dua pucuk senjata api jenis Kaliber 9 dan Walter lengkap dengan amunisi di rumah kediaman selebritas yang akrab disapa Aa Gatot itu. (julian)