Thursday, 23 November 2017

Cemburu dengan HP Canggih Istri Dihajar dan Digunduli

Rabu, 8 November 2017 — 6:33 WIB
guntingin

DI zaman now sekarang ini, banyak suami kalah bersaing memperebutkan cinta istri, gara-gara HP canggih. Ngatijo. 40, dari Sidoarjo, beberapa hari lalu ditangkap polisi gara-gara menganiaya dan menggunduli kepala bininya, Sulis, 35. Alasannya, istrinya kini lebih sayang kepada HP ketimbang suami.

Teknologi infomasi berkembang dengan cepat. Dengan HP kini bisa internetan, bisa nge-WA, bahkan menyebarkan berita hoax. Pokoknya HP smartphone menjadikan semuanya jadi mudah. Tapi jika asyik main WA, bisa lupa akan alam sekelilingnya, sibuk dengan dunianya sendiri. Bahkan dari Bekasi diberitakan, angka perceraian meningkat di sana gara-gara kecanduan HP canggih.

Ngatijo yang tinggal di Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo, juga terkena imbasnya. Dulu istri merengek-rengek minta dibelikan HP canggih. Tapi setelah dikabulkan jusru jadi senjata makan tuan. Soalnya setelah asyik main WA-nan, suami tak peduli lagi akan “senjata” suami.

Dulu Sulis istri Ngatijo hanya menggunakan HP lawas, Nokia 3310, yang hanya bisa buat telepon dan kirim SMS. Tapi ketika tetangga ibu-ibu pakai HP smartphone, dia kemudian minta juga pada suami, untuk dibelikan HP serupa, agar tampak modern bisa mengikuti jaman. Karena sayang bini, di jaman yang sangat berjubah itu Ngatijo tak bisa menolak tuntutan istri.

Tapi apa lacur, setelah memiliki HP canggih, pekerjaan Sulis lebih banyak menekuni HP melulu. Suami jadi kurang terurus. Malam mestinya sudah tidur, HP Sulis terus bunyi tung tung melulu, ataya kadang seperti siul burung. Rupanya dia sedang japri-japrian bersama relasinya.

Yang bikin Ngatijo jengkel, ketika dia menuntut “jatah” malamnya, sering Sulis melayani setengah-setengah, karena dia lebih enyoy dengan HP-nya. Lama-lama Ngatijo jadi tahu bahwa bininya sedang main WA-nan dengan seorang lelaki. Menyesal sugguh Ngatijo, kini saingannya dalam hidup berumahtangga jusrtru dengan HP.

Beberapa hari lalu ketika Ngatijo sedang ngebet, eh…..Sulis malah tak menggubris karena sedang japri-japrian. Bisa dibayangkan, betapa marahnyua Ngatijo disepelekan istri. Maka HP dirampas dan dibanting. Sulis lalu ditempeleng. Bukan itu saja, rambutnya juga digunduli sekalian. “Kamu kenyang apa kalau sudah makan HP?” ujar Ngatijo setelah melihat istrinya KO dengan kepala seperti Pak Ogah.

Tentu saja Sulis tak terima atas perlakuan suami. Dia segera lapor ke Polsek Porong dengan membawa pasal KDRT. Tak lama kemudian Ngatijo ditangkap dan ditahan karena pasal penganiayaan. “Habisnya, HP gitu aja bisa bikin lupa keluarga. Apa lagi punya HP canggih seperti Cak Nun.” Kata Ngatijo di depan polisi.

Apa sih merk HP Cak Nun? Nokia Kolopaking! (JPNN/Gunarso TS)