Thursday, 23 November 2017

Kahiyang-Bobby Sah Jadi Suami Istri

Rabu, 8 November 2017 — 9:53 WIB
Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Afif Nasution di Solo, Jawa Tengah. (instagram story @annisayudhoyono)

Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Afif Nasution di Solo, Jawa Tengah. (instagram story @annisayudhoyono)

JAKARTA (Pos Kota) – Bobby Afif Nasution resmi menjadi menantu Presiden Joko Widodo, Rabu (8/11/2017). Ia mengucapkaan ijab kabul dengan lancar dengan tangan menggenggam ayah dari Kahiyang Ayu yang disuntingnya.

Ijab kabul itu disampaikan Bobby di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah. Di sisinya, duduk Kahiyang sedang Jokowi duduk di hadapannya. Bertindak sebagai saksi mempelai pria Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pernihakan itu dipimpin Basir, penghulu.

“Bismillahirrahmanirrahim. Saudara Muhammad Bobby Afif Nasution bin Erwin Nasution almarhum, saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya Kahiyang Ayu dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Erwin nasution almarhum dengan mas kawin seperangkat alat shalat dan emas seberat 80 gram yang dibayar tunai,” kata Jokowi tenang.

Bobby yang menjabat erat tangan Jokowi pun menyambung. “Saya terima nikahnya dan kawinnya Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan emas 80 gram dibayar tunai,” ucap Bobby tegas dengan mata menatap Jokowi.

Usai ijab kabul yang dinyakatan sah, Jokowi mengangkat tangannya untuk berdoa bersama. Ia tampak khusuk.

Bobby kemudian membaca sighat ta’lik. Pasangan ini kemudian menandatangani teks sighat ta’lik yang dibacakan Bobby. “Saudara Bobby Nasution telah resmi menjadi suami bagi Kahiyang Ayu binti Joko Widodo,” kata penghulu.

Rencananya usai pernikahan di Solo akan dilakukan ngunduh mantu di Medan, Sumatera Utara. Kahiyang akan menjalani prosesi sesuai adat Mandailing, Tapanuli Selatan, untuk mendapatkan nama marga Siregar. (yp)