Thursday, 23 November 2017

Pengusaha Taksi Online Terus Berburu Minibus Seken Mirip Baru

Kamis, 9 November 2017 — 2:12 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

MINIBUS seken tipe standar masih terus diburu pengusaha taksi online. Primadonanya adalah kendaraan yang berusia sekitar dua atau tiga tahun dengan penampilan nyaris seperti baru, maka tak lama dipajang di show room langsung diboyong pembeli.

Purnomo, salah satu pengusaha taksi online membeli tiga unit Toyota Avanza tipe E. “Warna gak jadi soal. Yang terpenting kondisi mobil istimewa dan kreditnya gampang,” ujarnya saat memborong minibus di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua, Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta kemarin.

Menurutnya, kendaraan tersebut segera dioperasikan sebagai taksi online. “Mumpun usaha taksi online masih bagus, maka saya perbanyak armada. Kini punya 11 unit, semuanya beroperasi lancar tiap hari,” jelas warga Kemayoran.

PERJALANAN JAUH

Purnomo menambahkan bahwa armada taksi online sehari-hari menempuh perjalanan cukup jauh. “Tiap hari berkisar 200 kilometer. Jadi, butuh mobil seken yang benar-benar berkualitas sehingga tidak mogokan. Dan ratusan show room di dalam gedung mal ini banyak sekali menyediakan minibus seperti baru dengan harga simpatik. Proses kreditnya cepat sekali,” paparnya.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua menjelaskan bahwa Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua merupakan pasar mobil terbesar di Indonesia. “Di sini terdapat lebih dari 2.200 unit mobil yang mengakomodir konsumen dari berbagai kelas ekonomi, termasuk pengusaha taksi online.
Seluruh pedagang melayani penjualan tunai maupun kredit. Bahkan untuk kredit sangat mudah dan ringan karena didukung leasing bonafid yang memberikan DP rendah dan cicilan ringan,” papar Herjanto. (joko/ds)