Sunday, 16 December 2018

Sejumlah Rumah dan Mobil Rusak Akibat Puting Beliung

Kamis, 9 November 2017 — 20:19 WIB
Warga bersihkan pohon yang tumbang akibat puting beliung

Warga bersihkan pohon yang tumbang akibat puting beliung

​SUKABUMI (Pos Kota) – Sejumlah rumah dan mobil pick up rusak setelah diamuk puting beliung di Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (9/11/2017) sore.

Umumnya, rumahitu rusak di bagian atapnya dan ada juga yang rusak tertimpa pohon tumbang akibat sapuan puting beliung. Di antaranya, tiga rumah rusak bagian atapnya di Kampung Ciheulanghilir RT 01/08.

Begitupun di Kampung Ciheulangkaler RT 03/02 terdapat tiga rumah bagian atap baja ringannya terbang. “Ada juga bagian dapur tertimpa pohon duren, termasuk mobil pick up ,” terang Bhabinkamtibmas Desa Ciheulangtonggoh Brigadir Ganjar ketika turut membersihkan puing-puing material dan pepohonan bersama warga.

Dijelaskannya, dari hasil pendataan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun taksiran kerugian keseluruhan akibat amukan putting beliung itu mencapai Rp20 juta.

“Sampai sekarang warga masih membersihkan material dan pohon yang tumbang. Warga diimbau untuk selalu waspada apalagi sekarang musim hujan,” ujarnya. (sule)