Wednesday, 17 October 2018

Anies-Sandi Tidak Menemui, Massa Buruh Paksa Masuk Balaikota

Jumat, 10 November 2017 — 14:42 WIB
Ribuan buruh menggelar aksi di depan Balaikota DKI Jakarta.(yendhi)

Ribuan buruh menggelar aksi di depan Balaikota DKI Jakarta.(yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) –  Ribuan Massa dari Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSPI) masih bertahan di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jumat, (10/11/2017). Mereka minta bertemu dengan pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan – Sandiaga Salahudin Uno.

Namun, hingga pukul 14.13 baik Anies maupun Sandi tidak ada yang keluar dari Balaikota untuk bertemu dengan perwakilan buruh. Hal itu membuat massa berang dan memaksa untuk tetap masuk ke Balaikota DKI.

“Kalau tidak terima kami siap memaksa masuk. Lebih baik hari ini kami masuk penjara daripada sengsara selamanya,” ujar orator diatas mobil komando.

(Baca: Diberi Fasilitas Transjakarta Gratis, Buruh: Tak Semua Merasakan)

 

Bahkan, saat ini mereka telah berusaha merusak pintu gerbang untuk merangsek masuk. Sedangkan pasukan gabungan TNI-Polri dan Satpol PP sudah bersiaga didepan pintu gerbang. Turut disigakan juga dua mobil water canon.

Namun, keributan tidak berlangsung lama, saat ini sebagian peserta aksi sudah mulai bergeser longmarch ke Istana Negara dan sebagian lagi tetap bertahan di Balaikota DKI. (Yendhi/win)