Sunday, 23 September 2018

Meksiko Mampu Menahan Imbang 3-3 Tuan Rumah Belgia

Sabtu, 11 November 2017 — 6:11 WIB
Romelu Lukaku dan Eden Hazard pecetak gol untuk Belgia (reuters)

Romelu Lukaku dan Eden Hazard pecetak gol untuk Belgia (reuters)

BELGIA– Salah satu favorit juara Piala Dunia di Rusia tahun depan adalah Belgia. Bermaterikan pemain top, mereka menjadi salah satu negara unggulan. Namun saat menghadapi Meksiko hanya mampu bermain imbang 3-3.

Tentu saja hasil ini kurang menguntungkan bagi Belgia yang turun dengan skuad terbaiknya, padahal mereka bermain di depan penonton sendiri. Bahkan mereka nyaris kalah, beruntung Lukaku tampil jadi penyelamat.

Berlaga di Roi Baudouin, Sabtu (11/11/2017) dinihari WIB, ketiga gol Belgia dicetak oleh
Eden Hazard menit ke-17 dan Romelu Lukaku menit ke-55 dan menit ke-70. Sementara gol Meksiko diceak oleh Guardado menit ke-38 lewat tendangan penalti, dan Lozano menit ke-56 serta menit ke-60.

Dengan adanya enam gol di laga ini, tentu menunjukkan permainan menarik dan terbuka diperagakan oleh kedua tim. Sejak menit awal Belgia yang turun dengan mayoritas penggawa terbaik minus Michy Batshuayi dan Radja Nainggolan langsung mengancam pertahanan Meksiko.’

Bahkan menit ke-17 sudah unggul melalui aksi Eden Hazard. Namun Meksiko mampu menyamakan kedudukan setelah mendapat penalti pada menit ke-39 yang sukses dieksekusi oleh Andres Guardado. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Belgia langsung melakukan perubahan permainan di awak babak kedua dengan memasukkan Dries Mertens untuk menggantikan Kevin De Bruyne , serta Mousa Dembele yang menggantikan Youri Tielemans.

Hasilnya Romelu Lukaku mampu mencetak gol menit ke-55. Namun keunggulan Belgia tersebut hanya bertahan semenit, setelah Hirving Lozano menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya bagi Meksiko.

Lozano, sang penggawa PSV Eindhoven, kemudian membalikkan keadaan lagi-lagi melalui aksinya pada menit ke-60. Tapi, gol Lukaku pada menit ke-70 membuyarkan asa Meksiko meraih kemenangan.

Gol ini adalah gol yang ke-30 Lukaku untuk negaranya Belgia sehingga menempatkan dia jadi pemain terbanyak mencetak gol menyamai rekor Bernard Voorhoof (1928-1940), serta Paul Van Himst (1960-1974).(B)