Saturday, 25 November 2017

Dana Pemilihan Kuwu di Indramayu Belum Cair

Minggu, 12 November 2017 — 8:36 WIB
Salah satu kegiatan Panitia  Pemilihan Kuwu (Kades)   melakukan pengundian Nomor Urut Calon Kuwu  yang  dilakukan Panpilwu salah satu desa di Kecamatan Kandanghaur Kabupaten  Indramayu. (taryani)

Salah satu kegiatan Panitia Pemilihan Kuwu (Kades) melakukan pengundian Nomor Urut Calon Kuwu yang dilakukan Panpilwu salah satu desa di Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu. (taryani)

INDRAMAYU (Pos Kota) – Panitia Pemilihan Kuwu (Kepala Desa) Patrol dan Patrol Baru, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, hingga saat ini masih terus menunggu pencairan bantuan dana Pemilihan Kuwu (Pilwu) dari Pemkab Indramayu.

Bantuan dana dari Pemkab Indramayu itu saat ini sangat dibutuhkan para Panpilwu karena untuk menunjang tahapan kegiatan Pilwu serentak yang akan dilaksanakan pada Rabu, 13 Desember 2017.

Ketua Panpilwu Desa Patrol, Warganda dan Sekretaris Panpilwu Desa Patrol Lor, Nur Kholis saat ditemui di ruang Panpilwu desa setempat, menerangkan, realisasi bantuan dana sebagaimana yang sudah dianggarkan Pemkab Indramayu guna penyelenggaraan Pilwu sampai saat ini masih belum cair.

Padahal kata mereka bantuan dana itu sangat diperlukan guna melaksanakan tugas-tugas Panpilwu Desa Patrol dan Desa Patrol Lor yang sangat padat dan menguras tenaga. “Semua tugas melaksanakan tahapan kegiatan Pilwu sudah dikerjakan sesuai jadwal. Tetapi kenapa bantuan anggaran dari Pemkab Indramayu hingga saat ini masih belum dicairkan,” katanya bertanya.

Dikatakan, karena bantuyan dana dari Pemkab Indramayu belum cair maka biaya atau kebutuhan operasional yang selama ini dikeluarkan Anggota Panpilwu sebagian terpaksa menggunakan uang pribadi dari rumah.

Selain itu, katanya ada juga yang terpaksa mencari dana talangan secara sukarela atau tanpa ikatan dari pihak ketiga. Semua itu dilakukan agar pelaksanaan pesta demokrasi masyarakat desa berupa Pilwu berjalan lancar. Namun masalahnya, katanya menggunakan uang pribadi atau hasil pinjaman dari pihak ketiga itu jumlahnya terbatas. “Tidak mungkin terus menerus pakai uang pribadi atau pinjam ke sana kemari,” katanya.

Karena itu mereka angat berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu agar segera mencairkan bantuan dana Pilwu sebagaimana yang sudah dianggarkan, katanya.

Dana bantuan Pilwu dari Pemkab Indramayu ternyata bukan hanya dinanti para Panpilwu di Kecamatan Patrol saja, di kecamatan lain pun, sama-sama menanti realisasi bantuan dana Pilwu dari Pemkab Indramayu.

(taryani/sir)