Saturday, 25 November 2017

PAN Gaet Gerindra & PKS Usung Khofifah Jadi Cagub Jatim

Minggu, 12 November 2017 — 15:37 WIB
Mensos Khofifah Indar Parawansa siap maju Cagub Jatim.(Ist)

Mensos Khofifah Indar Parawansa siap maju Cagub Jatim.(Ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Partai Amanat Nasional (PAN) tengah gencar merangkul Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk berkoalisi mengusung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menjadi calon Gubernur Jawa Timur.

“Betul, Mbak Khofifah bertamu ke rumah dinas saya,” ujar Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (12/11). “Pertemuan itu silaturahim biasa, tetapi memang membahas juga masa depan Jawa Timur.”

Dia optimistis pilihan PAN akan sesuai dengan aspirasi yang bekembang di Jawa Timur, termasuk rencana dipasangkannya Khofifah dengan Bupati Trenggalek, Emir Dardak, sebagai poros alternatif di Jawa Timur. Karenanya ketua MPR RI itu menjajaki koalisi dengan partainya Prabowo Subianto dan PKS.

Pasangan Khofifah dan Emil mulai mendapat dukungan dari para kyai dan ulama Jawa Timur, setelah kedua nama itu sering mendapat sorotan media massa dalam sejumlah pertemuan. Pasangan tersebut diperkirakan akan bersaing ketat dengan pasangan petahana Wagub Jatim, Syaifullah Yusuf-Abdulah Azwar Anas yang sama-sama berasal dari kalangan Nahdlyin.
(rinaldi/sir)