Saturday, 22 September 2018

Sandi Khawatir PKL Ganggu Asian Games

Minggu, 12 November 2017 — 15:32 WIB
Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno meninjau komplek GBK.(ikbal)

Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno meninjau komplek GBK.(ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut pedagang kaki lima (PKL) menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam peyeleggaraan Asian Games pada Agustus 2018. Ia keberadaannya juga akan menjadi perhatian publik selama penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia itu.

“Ini juga yang akan dilihat. Ini menjadi PR kita bagaimana PKL bisa tertata dengan rapi,” katanya di Kantor Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc), Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (12/11/2017).

(Baca: Sandi Ingin Perizinan Tak Ganggu Persiapan Asian Games)

 

Selain itu Sandi juga megkhawatirkan munculnya PKL di sekitar venue olahraga yang digunakan. Politisi Partai Gerindra itu khawatir serbuan PKL dapat mengganggu jalannya Asian Games secara umum, khususnya di akses masuk kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

“Kita juga antisiapai PKL liar. Itu mengkhawatirkan mengganggu jalannya Asian Games. Jangan sampai ada kesemrawutan terutama di pintu masuk GBK,” ungkap Sandi.

Sandiaga Uno ingin memastikan penyelenggaraan Asian Games pada Agustus 2018 mendatang dapat berjalan sukses. Menurutnya kesuksesan pesta olah raga terbesar di Asia itu akan menjadi kebanggan Indonesia, khususnya Jakarta. (ikbal/yp)