Saturday, 20 July 2019

Tinjau Proyek Asian Games, Sandi: Saya Puas, Tapi…

Minggu, 12 November 2017 — 18:43 WIB
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau proyek pembangunan venue untuk Asian Games 2018. (ikbal)

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau proyek pembangunan venue untuk Asian Games 2018. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno puas dengan persiapan Jakarta menghadapi perhelatan Asian Games pada Agustus 2018.

Ini disampaikannya usai meninjau pembangunan venue mulai dari kompleks Gelora Bung Karno (GBK), venue lintasan kuda pacu atau equistrian hingga lintasan balap sepeda alias velodrome di Jakarta Timur. Ia didampingi Ketua Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc), Erick Thohir.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta diminta menyiapkan dua venue olahraga untuk pesta olahraga terbesar se-Asia itu, yakni Equistrian dan velodrome. Selebihnya, venue dibangun oleh pemerintah pusat. Meski memgaku puas Sandi mengingatkan agar penyelesaian tetap sesai target.

“Saya puas, tapi tidak ada kata puas. Harus kerja lebih keras lagi. Jadi saya sampaikan ke Pak Dirut, jangan cepat berpuas kita harus tingkatkan lagi. karena biasanya isunya di finishingnya. Begitu nyampe ke 99 persen itu yang kita mesti hati-hati sekali sekali,” katanya di venue Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (12/11/2017).

Sandi menjelaskan, untuk equistrian, progres pembangunan saat ini mencapai angka 89 persen sehingga ditargetkan pada Maret 2018 sudah dapat diujicoba. Sedangkan Veloderome, pengerjaannya sudah mencapai 69 persen. Sandi menambahkan, April lintasan balap itu dapat rampung.

“Yang kita ingin pastikan supaya semuanya on time, on budget, on specification. Dua venue ini tanggung jawabnya pemprov jadi kita harus pastikan kerjaannya prima dan hasilnya juga sesuai dengan ekspektasi,” tandas Sandi.

Sandiaga Uno ingin memastikan penyelenggaraan Asian Games berjalan sukses. Menurutnya, kesuksesan pesta olah raga terbesar di Asia itu akan menjadi kebanggan Indonesia, khususnya Jakarta. (ikbal/yp)