Tuesday, 20 November 2018

Film ‘Revan & Reina’ Ada Perbedaan dengan Novelnya

Senin, 13 November 2017 — 6:05 WIB
Adegan film remaja Revan dan Reina.(Ist)

Adegan film remaja Revan dan Reina.(Ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Selepas novel Hujan Di Bulan Juni karya Sapardi Djoko Damono difilmkan, kini giliran novel bertitel Revan & Reina milik
Christa Bella yang akan diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama.

Sutradara Andreas Sullivan yang sebelumnya menggarap film Sawadikap, mempertemukan bintang sinetron Angela Gilsha dengan Bryan Domani serta bintang-bintang gres lainnya seperti Irsyad, Ajun Perwira, Meisya Amira, Rani Ramadhani, Wilson Tirta, dll.

Andreas Sullivan dalam sesi lounching poster film Revan & Reina, menyatakan, film dan novel adalah dua bentuk karya yang berbeda. Hasil akhir dari keduanya pun berbeda. Interpretasi dari produser, sutradara, maupun penulis skenario film yang akan diproduksi berdasarkan novel yang akan diadaptasi pun juga pasti akan berbeda.

Dia meminta penggemar novelnya jangan kaget jika nanti ada adegan-adegan yang tidak terdapat di dalam cerita. “Tapi hanya sebagian kecil aja, karena benang Merahnya tetap tak berubah dari cerita novelnya, hanya perlu menyesuaikan nilai filmisnya,” beber Andreas lagi.

“Ada bagian yang diubah, diperbaiki dan ditambahkan. Sebab, banyaknya karakter dan adegan, kan, menyesuaikan durasi filmnya,” imbuhnya. (ali/d)