Thursday, 23 November 2017

Relawan Jokowi Juga Ikut Dalam Pelaksanaan Pesta Adat Kahiyang-Bobby di Medan

Senin, 13 November 2017 — 21:06 WIB
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution mengenakan ulos. (instagram)

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution mengenakan ulos. (instagram)

MEDAN- Sejumlah persiapan sebagai bagian dari pelaksanaan acara pesta adat atau ngunduh mantu putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu di rumah orang tua Boby Nasution, Komplek Bukit Hijau Regency, Kecamatan Medan Sunggal, Sumatera Utara sudah mulai dilakukan.

Prosesi resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan bakal berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 24 – 26 Nopember mendatang. Dalam acara ngunduhan tersebut akan ada prosesi adat Mandailing bagi kedua mempelai. Ribuan Relawan pendukung Jokowi pun sudah dipastikan akan terlibat dalam kegiatan resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan.

Bahkan, relawan bakal mendirikan Tenda Cinta Jokowi pada saat resepsi Kahiyang-Bobby di Medan. Ketua Panitianya adalah Ketua Laskar Nawacita Seknas Jokowi yaitu Rudi Hartawan Tampubolon, dan Sekretaris Panitianya adalah Sekretaris DPW Seknas Jokowi Propinsi Sumatera Utara Panca Sarjana Putra.

Menurut Rudi Hartawan Tampubolon, proses menuju tanggal 26 November akan dimulai dengan manolpokkan lahan, menyembelih kerbau, gondang sembilan dan manortor sebagai tanda hajatan. “Mulainya Jumat atau 24 November 2017,”

Selanjutnya, acara akan diteruskan dengan sidang adat sebagai persiapan pemberian gelar pada Sabtu (25/11). “Tanggal 25 November adalah acara pemberian gelar dan mangupa dibagas namartua,” sebutnya.

Rudi menambahkan bahwa untuk acara pemberian gelar itu, setidaknya ada 3.000 relawan pendukung Jokowi se-Sumatera yang akan hadir. Para gubernur dari provinsi di wilayah Sumatera juga dijadwalkan hadir.

Sedangkan Jokowi dan keluarga besarnya sudah berada di Medan pada 25 November, termasuk untuk acara adat. “Berdasar info yang kami peroleh dari Kantor Presiden, menteri, duta besar berkuasa penuh di Indonesia akan diundang juga pada perhelatan hari Minggu atau 26 November 2017,” papar Rudi seperti surat elektroniknya yang dikirim ke poskotanews.com.

Rudi juga menambahkan, sebagaimana informasi dari protokoler istana, presiden tetap menjalankan tugas pemerintahan pada hari Jumat di Sumatera Utara.
Panca Sarjana Putra selaku Sekretaris Panitia menambahkan bahwa untuk acara resepsi di Medan juga akan menerapkan sistem keamanan yang ketat. “Relawan yang mau hadir harus mendaftar menggunakan KTP, dari pendaftaran kemudian akan mendapatkan semacam pin sebagai kartu akses masuk ke lokasi acara,” ujar Panca.

Lebih lanjut Rudi Hartawan Tampubolon mengatakan, panitia akan memprioritaskan relawan se-Sumatera karena aksesibilitas. Selain itu, panitia membuka ruang bagi relawan dari luar Sumatera meski jumlahnya dibatasi.

Pembatasan itu didasari pada pertimbangan kapasitas lokasi kegiatan. “Kami akan mempertimbangkan kapasitas tenda yang hanya menampung 3.000,” katanya.

Ribuan relawan yang terlibat dalam acara itu adalah karena demi kecintaan dan kesetiaan para relawan terhadap Presiden Jokowi. “Sudah sejak awal Seknas Jokowi dan kelompok relawan lainnya berkomitmen untuk tetap memenangkan dan selalu mendukung kebijakan-kebijakan Pak Jokowi”.

Rudi berharap, tentunya kita harus mampu menjadi tuan rumah yang baik. Oleh karena itu Laskar Nawacita Seknas Jokowi mengajak seluruh elemen masyarakat Sumatera Utara bersama-sama ikut berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya acara pernikahan Bobby – Kahiyang di Medan. tutup Rudi Hartawan Tampubolon.(b)